Komunitas Pelayar Asal Australia Kagum Lihat Sambas

Mereka, dibawa langsung oleh Kementerian Pariwisata RI dalam rangka mengeksplor destinasi wisata yang ada di Kalimantan.

Komunitas Pelayar Asal Australia Kagum Lihat Sambas
TRIBUNPONTIANAK/RAYMOND KARSUWADI
Wefie ria - Pelayar asal Australia berwefie ria bersama penari Tradisional Sambas dalam jamuan Gala Dinner di Pendopo Bupati Sambas, Senin (3/7/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Raymond Karsuwadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Rombongan pelayar asal Australia singgah di Kabupaten Sambas.

Mereka, dibawa langsung oleh Kementerian Pariwisata RI dalam rangka mengeksplor destinasi wisata yang ada di Kalimantan.

Tempat pertama kunjungan mereka adalah Kabupaten Sambas.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemudan dan Olahraga Kabupaten Sambas Asmani menuturkan bahwa rombongan pelayar asal Australia ini berkunjung dalam rangka mengeksplor tempat destinasi wisata dan budaya yang ada.

"Mereka ini sebenarnya sudah berangkat dari australia ada setahun lebih. Dalam rangka ke suatu negara atau daerah, yang kebetulan satu diantaranya Kabupaten Sambas berkaitan dengan pariwisata seperti destinasi dan seni budaya," ujarnya, Selasa (4/6/2017).

Baca: Wuiiih, Sekarang Sudah Ada Loh Dijual Celana Renang Khusus Perempuan Menstruasi

Para pelayar ini, kata Asmani akan kembali melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Bengkayang dan terus berlanjut sampai ke Kabupaten Ketapang.

"Perjalanan mereka nantinya akan memasuki Kabupaten Bengkayang sampai ke Ketapang. Mereka sangat terkesan berada di Kabupaten Sambas. Karena destinasi wisata dan seni budayanya tidak kalah dengan kabupaten atau kota lain di Indonesia," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan kedatangan komunitas pelayar ini dapat lebih menyebarluaskan serta mempromosikan destinasi wisata dan seni budaya di Kabupaten Sambas.

Halaman
12
Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved