Golkar Sanggau Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Mulai pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib di Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Sanggau.

Golkar Sanggau Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Ketua panitia pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sanggau pada pilkada tahun 2018 didampingi penggurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau saat menggelar konfrensi pers di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Senin (3/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sanggau pada pilkada tahun 2018.

Ketua Panitia Pendtaftaran, Hendrikus Bambang menyampaikan, pembukan penfaftaran dimulai pada 3 Juli hingga 3 Agustus 2017, setiap hari kerja yakni Senin sampai Sabtu.

“Mulai pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib di Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Sanggau, kontak person 082255631122 dan 081389961730, ” katanya saat menggelar konfrensi pers di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Senin (3/7).

Ketua Komisi A DPRD Sanggau itu menambahkan, pengambilan formulir pendaftaran dapat diwakilkan atau langsung diambil sendiri oleh bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sanggau.

“Penyerahan/pengembalian formulir pendaftaran tidak dapat diwakilkan, batas akhir penyerahan/pengembalian formulir pendaftaran pada tanggal 3 Agustus 2017 pukul 15.00 Wib dengan menyertai penyampaian visi misi bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sanggau, ” ujarnya.

Dikatakanya, ada dua persyaratan yang harus dipenuhi para pendaftar, syarat umum dan khusus. Namun, syarat khusus hanya diberlakukan bagi kader partai Golkar.

“Kami harapkan kesempatan ini dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi masyarakat Sanggau yang berkeinginan memimpin Sanggau. Golkar merupakan partai pemenang kedua, sehingga sangat diperhitungkan, ” ujarnya.

Ia kembali menegaskan, pengembalian formulir harus oleh bakal calon yang bersangkutan. “Tidak boleh diwakilkan. Pada saat penyerahan tersebut adalah benar-benar serius. Harus juga disertai dengan penyampaian visi-misi dalam bentuk tertulis, ” tuturnya.

Hendrikus menambahkan, untuk nama bakal calon yang akan direkomendasikan ke DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, minimal 5 orang dan maksimal 10 orang bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sanggau.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Sekundus Ritih, mengatakan pendaftaran para calon melalui jalur partai dibuka selama dua hari yakni 8 sampai 10 Januari 2018.

“Kalau pendaftaran mulai dari yang perseorangan, November. Kita baru mengumumkan saja. Mereka baru mulai menyerahkan data,” katanya.

Dikatakanya, saat ini, KPU Sanggau masih menunggu kepastian aturan-aturan teknis pelaksanaan Pilkada. Mengingat, selain serentak seluru Indonesia, Pilkada Sanggau juga bersamaan dengan Pilgub Kalbar.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved