Butuh Pembangunan Infrastruktur, Desa Ketori Bersyukur Hadir TMMD

Kita harap dengan adanya TMMD ini hasil pembangunan jalan, jembatan dan rehab jembatan yang menghubungkan desa Sekampet ke desa Ketori.

Butuh Pembangunan Infrastruktur, Desa Ketori Bersyukur Hadir TMMD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Paolus Hadi didampingi Kasrem 121/Abw Kol Inf Arnold A P Ritiauw saat memeriksa kesiapan peserta TMMD di halaman Koramil Balai Sebut, Kabupaten Sanggau, Selasa (4/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan (Regtas) ke-99 tahun 2017 di halaman Koramil Balai Sebut, Kabupaten Sanggau, Selasa (4/7).

Hadir dalam pembukaan itu, Kasrem 121/Abw Kol Inf Arnold A P Ritiauw, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, Kapolres Sanggau, AKBP Oki Waskito, sejumlah Anggota DPRD Sanggau, jajaran SKPD Sanggau, para Danramil, Camat dan tamu undangan lainya.

Kepala Desa Ketori, Hendi mengaku bersyukur dengan adanya TMMD di desa yang dipimpinnya itu, karena di desa tersebut sangat membutuhkan pembangunan terutama infrastuktur jalan yang benar-benar memadai.

“Kita harap dengan adanya TMMD ini hasil pembangunan jalan, jembatan dan rehab jembatan yang menghubungkan desa Sekampet ke desa Ketori dapat maksimal. kita ucapkan terima kasih dan kita di desa sangat mendukung TMMD ini, ” katanya.

Baca: Gelar Apel Gabungan Pasca Libur Lebaran, Wabup Sanggau Ingatkan ASN Tingkatkan Kinerja

Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto menaymapaikan, waktu pelaksaan TMMD dimulai pada 4 Juli 2017 sampai dengan 2 Agustus 2017 dengan daerah sasaran desa Sekampet dan desa Ketori, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau.

“Dengan rangkaian kegiatan fisik berupa perbaikan infrastruktur jalan dari desa Sekampet menuju desa Ketori sepanjang 14 kilo meter, membangun jembatan kayu satu unit ukuran 4x4 meter dan rehab jembatan kayu 4 unit ukuran 4x4 meter, ” ujar Dansatgas TMMD Regtas ke-99 tahun 2017 itu.

Selain itu, dalam TMMD juga dirangkai dengan kegiatan non fisik berupa, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan KB dan bhakti sosial khitanan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan pertanian dan perikanan, penyuluhan bahaya kebakaran hutan dan lahan, penyuluhan pelestarian lingkungan hidup, penyuluhan pemerintahan desa dan pemutaran film penerangan.

Dikatakanya, tema TMMD tahun 2017 yakni, Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved