Hari Ini Obama Tinggalkan Jakarta, Polisi dan TNI Jaga Sepanjang Jalan Halim Perdanakusuma

Setelah menyempatkan diri ke Yogyakarta dan Bali, Obama yang diketahui pernah tinggal di Indonesia, juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Hari Ini Obama Tinggalkan Jakarta, Polisi dan TNI Jaga Sepanjang Jalan Halim Perdanakusuma
Agus Suparto /Istana Presiden
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kiri) berjalan menuju Cafe Grand Garden Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). Barack Obama memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor disela liburannya bersama keluarga di Indonesia sejak 23 Juni lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,JAKARTA - Pesawat mantan Presiden Barack Obama, hari ini, Minggu (2/7/2017) pukul 11.00 WIB, rencananya bakal take off menuju Korea Selatan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Jelang kepergian presiden ke-44 Amerika Serikat itu, jalan menuju Bandara Halim dilakukan oleh aparat TNI dan kepolisian.

Pantauan Tribunnews.com di sepanjang Jalan Bandara Halim Perdanakusuma mulai dari perempatan Cawang UKI sejumlah polisi berseragam bersiaga mengatur lalu lintas.

Sementara itu juga terlihat anggota TNI berseragam sepanjang jalan.

Diberitakan sebelumnya, perjalananya bersama keluarga besarnya ke Indonesia kali ini merupakan bagian liburan panjang dan kunjungannya ke Asia.

Setelah menyempatkan diri ke Yogyakarta dan Bali, Obama yang diketahui pernah tinggal di Indonesia, juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Kepala Negara dan mantan Kepala Negara itu bertemu dalam suasana hangat di beranda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Tak cuma berlibur, Barack Obama juga menyempatkan diri untuk berpidato di Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang dihadiri sekitar 9.000 orang dari 55 negara seluruh dunia di Kota Kasablanka Hall, Sabtu (1/7/2017) kemarin.

Hari Jumat (23/6/2017) minggu lalu Obama tiba di Bali dengan menggunakan pesawat pribadi miliknya jenis Gulfstream G-V N50JE dengan delegasi 14 orang yang terdiri dari istri, dua putri, saudara perempuan, keluarga, adik dan staf khusus.

Sekitar sembilan hari Obama menghabiskan waktu di Indonesia.

Hari ini Obama dan seluruh rombongan akan bertolak ke Korea Selatan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved