Polsek Sungai Pinyuh Amankan Dua Jambret

Saat kejadian, korban pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor dari arah Pontianak, kemudian datang dari arah yang sama.

Polsek Sungai Pinyuh Amankan Dua Jambret
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DHITA MUTIASARI
Barang bukti yang diamankan di Polsek Sungai Pinyuh, Jumat (30/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tak butuh waktu lama untuk aparat kepolisian Polsek Sungai Pinyuh untuk membekuk dua pemuda JU (22) dan FI (18) warga Sungai Pinyuh yang terbukti melakukan jambret terhadap seorang pengendara motor, Kamis (29/6/2017).

JU dan FI diamankan lantaran melakukan jambret merampas hp milik korban Inniy Omrohun Qosiha (17) di jalan Raya jurusan Pontianak tepatnya di tikungan pakalu Kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah sekitar jam 12.15 WIB.

Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Sunaryo membenarkan kejadian jambret yang menimpa remaja putri Inniy Omrohun Qosiha (17) warga RT 10 RW 05 Desa Sungai Bakau Besar Darat Kecamatan Sungai Pinyuh.

"Saat kejadian, korban pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor dari arah Pontianak, kemudian datang dari arah yang sama," ujarnya, Jumat (30/6/2017).

Baca: Sekda Mempawah Ancam Sanksi Pegawai yang Mangkir Kerja

Pelaku saat itu menggunakan sepeda motor Mio Try warna Kuning KB 3635 BU yang dikendarai JU (22) berboncengan FI (18).

Pelaku adalah JU (22) warga Gang Seroja kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, sementara FI (18) warga gang Gusti haidir II RT 10 RW 02 Kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Awalnya kedua pemuda ini melakukan aksinya dengan cara mendekati korban dari arah kiri jalan kemudian berhasil merebut satu buah Hp Android merek Samsung.

"Korban sempat mencoba membela diri dengan cara menarik baju pelaku sehingga korban dan pelaku terjatuh bersama motornya," jelasnya.

Hinggga kemudian bersamaan ada petugas yang sedang patroli, sehingga selanjutnya pelaku berhasil di amankan Ke Polsek Sui Pinyuh berikut barang buktinya

"Saat ini pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek Sui Pinyuh untuk di lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved