Pemkot Singkawang Fokus Tingkatkan Kualitas Pariwisata

Kedepan pertama kita fokus untuk membuat atraksi yang menarik minat wisatawan pada obyek-obyek wisata.

Pemkot Singkawang Fokus Tingkatkan Kualitas Pariwisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Suasana Kunjungan Para Wisatawan ke Water Boom Taman Cinta Gunung Poteng Singkawang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Bosni menuturkan akan meningkatkan kualitas pariwisata di Kota Singkawang dengan menggandeng beberapa instansi maupun organisasi.

"Kedepan pertama kita fokus untuk membuat atraksi yang menarik minat wisatawan pada obyek-obyek wisata dengan mengangkat atau melestarikan keunikan atraksi tradisional, kedua membentuk desa wisata unggulan Bagak Sahwa dengan unggulannya pemaketan atraksi musik sape dan atraksi sumpit yang akan disajikan pada obyek wisata tersebut," katanya, Jumat (30/06/2017).

Selain itu, kata dia, desa wisata tadao Indah di Sedau dan Desa Wisata Jerumnas yang atraksinya akan disesuaikan dengan lingkungan setempat, serta akan menata kawasan pasar hongkong.

"Selanjutnya kita terus melakukan pengembangan event-event wisata dan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait khususnya pihak swasta atau pengelola dan PHRI," ungkapnya.

Baca: H+5 Idul Fitri, Anggota Polantas Singkawang Turun ke Jalan Amankan Arus Balik

Di akui Bosni, pada moment lebaran prosentase sedikit meningkat dari sebelumnya dan yang menjadi sasaran wisatawan lebih kepada obyek wisata bahari seperti pasir panjang, palm beach, tanjung bajau, batu burung dan hutan magrove di daerah Setapuk.

"Wisatawan buatan taman cinta juga menjadi serbuan wisatawan karena berbagai wahana yang tersedia disana seperti waterboom, bahkan rata-rata tamu hotel sampai tanggal 2 juli 2017 full," bebernya.

Dengan Kota Singkawang yang menurutnya memiliki keanekaragaman obyek wisata, seperti wisata bahari, wisata alam pergunungan, wisata budaya, wisata kuliner dan wisata magrove, diharapkannya akan meningkat dan menarik wisatawan kedepannya.

"Terkait dengan harga tiket sebelumnya dilakukan pembinaan kepada pengelola obyek wisata untuk tidak menaikan tarif tiket masuk, agar para wisatawan juga meningkat," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved