Ketua DPRD Minta Pemkot Segera Urus Administrasi Pembangunan  JPO

Kalau dilihat dari JPO depan Ayani Mega Mal memang cukup baik, waktu pengerjaan mereka juga lama semoga kualitasnya juga maksimal.

TRIBUNPONTIANAK/WAHIDIN
Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin bersama Wali Kota Pontianak Sutardmidji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Satarudin meminta Pemerintah Kota Pontianak segera berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk mengatasi masalah izin dan pembebasan lahan demi kelancaran pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang belum dibangun  saat ini.

Satar mengatakan adanya JPO  sangat membantu dalam lalu lintas orang di jalan tersebut. Terlebih  disampaikannya di titik yang telah direncanakan lalu lintas bis dibilang  sangat padat. 

“Kita lihat saja yang sudah ada, di depan Asahan Pasar Tengah dan depan Ayani Mega Mal, lalu lintas orang di sana ramai, jadi memang dibutuhkan, selain itu juga di titik Ayani Mega Mal ramai orang-orang  berpoto kalau kita lewat melihatnya” ucapnya, Kamis (29/6/2017).

Satar mengingatkan kalau pemerintah wajib menyediakan kebutuhan masyarakat, termasuk keberadaan JPO di  Kota Pontianak  yang sudah jadi keharusan mengingat lalulintas yang padat. Apalagi sudah ada kerja sama dengan pihak ketiga yang bersedia membangunkan JPO.

Meski demikian, dia meminta pihak swasta yang membangun bisa bekerja maksimal. Bahan yang digunakan harus benar teruji dan tahan lama. Pembangunannya pun tak boleh asal. Semua hal terkait keamanan dan kenyamanan pengguna harus dipikir matang.

“Kalau dilihat dari JPO depan Ayani Mega Mal memang cukup baik, waktu pengerjaan mereka  juga lama semoga kualitasnya juga maksimal. Kita minta ini benar-benar dipikirkan, juga jangan asal-asal,” tegasnya.

Ia mengingatkan perjanjian yang dibuat antara Pemerintah Kota Pontianak dan pihak ketiga, PD Makmur harus sama-sama menguntungkan.

“Kalau bikin rugi, kita akan minta tinjau ulang perjanjian yang sudah dibuat,” tutupnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved