Mencurigakan, Polisi Amankan Pria Berjenggot di Depan Mapolda Jateng

Setelah diamankan pria tersebut‎ digeledah dan tidak ditemukan identitas pada dirinya

Mencurigakan, Polisi Amankan Pria Berjenggot di Depan Mapolda Jateng
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Karo Penmas Brigjen Rikwanto dan Kabag Mitra Biro Penmas Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/5/2017). Keduanya memberikan keterangan pers tentang penyusupan dua orang yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Satuan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah mengamankan seorang pria berjenggot karena gerak geriknya mencurigakan ‎saat berada di depan Mapolda Jawa Tengah (Jateng).

Pria tanpa identitas tersebut diamankan Selasa (27/6/2017) pukul 00.30 WIB dan hingga siang ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Jateng.

‎Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto membenarkan adanya seorang pria yang diamankan oleh anggota Piket Polda Jateng tersebut.

Dijelaskannya, pria berjenggot tersebut ‎ berambut pendek dan menggunakan kaos merah lengan pendek.

Pria ini juga membawa tas berwarna hitam dengan posisi tas di depan dada.

Orang tersebut berjalan dengan gerak-gerik menuju ke belakang pos induk penjagaan.

Kemudian orang itu menengak-nengok dan hendak memanjat pagar Mapolda Jateng.

"Setelah diamankan pria tersebut‎ digeledah dan tidak ditemukan identitas pada dirinya. Lalu dilakukan pengecekan ke inafis, diidentifikasi diketahui namanya MR (32) warga Blitar," kata Rikwanto.

Selanjutnya dari hasil penggeledahan terhadap MR, tidak ditemukan barang berbahaya namun ada dua KTP, dua bilah pisau dapur, satu cuter, beberapa paku bekas hingga uang koin.

"Karena membawa senjata tajam, dia dikenakan UU Darurat No 12 tahun 1951. Pada penyidik, dia mengaku melompat pagar untuk mencari makan," ujar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved