Citizen Reporter

Gelar Open House, Suprapto: Sanksi Tegas ASN Bolos Ngantor

Jika dalam pemeriksaan nanti alasan ASN yang bolos tidak mendukung. Maka akan disanksi sesuai aturan yang berlaku

Gelar Open House, Suprapto: Sanksi Tegas ASN Bolos Ngantor
ISTIMEWA
Bupati Ketapang, Martin Rantan dan jajaran SKPD hadir di open house Idul Fitri Wakil Bupati Ketapang, Supapto di ke rumah dinasnya Jl Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan, Jumat (23/6). 

Citizen Reporter

Peliputan Humas dan Protokol Setda Ketapang, Andy Candra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S dan keluarga menggelar open house Idul Fitri 1438 H di rumah dinasnya Jl Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan mulai Minggu (25/6/2017) hingga Senin (26/6/2017).

Open house hari pertama dimulai usai Salat Idul Fitri sampai pukul 21.30 WIB dan hari kedua dimulai sejak pagi hingga malam juga. Open house yang berlangsung  penuh suasana silaturahmi dihadiri warga dan tokoh agama.

Kemudian tokoh masyarakat maupun jajaran FKPD Ketapang. Di antara yang hadir itu Bupati Ketapang, Martin Rantan dan istri, Uskup, Dandim, Kapolres, Sekda, Kepala SKPD, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Ketapang, para suster dan lain sebagainya.

Pejabat, para tokoh dan warga yang hadir itu semuanya silih berganti mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Wakil Bupati dan keluarga. Wabup juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada kaum muslim yang sudah menunaikan puasa selama sebulan penuh.

Menurut Wabup Idul Fitri merupakan momen yang baik untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan antar sesama. Sebab itu menurutnya di hari kemenangan ini merupakan momentum bahagia untuk mengikat silaturahmi.

Ia juga berterima kasih atas teloransi yang tinggi dari umat beragama di Ketapang. Lantaran telah menjaga kerukunan dan persatuan di Ketapang. Menurutnya kerukunan dan saling teloransi ini harus terus dijaga agar daerah ini tetap kondusif.

Sehingga Pemerintah juga lebih muda dalam menjalankan roda pembangunan. Disinggung dengan waktu Idul fitri, di mana sejumlah aparatur yang balik kampong. Wabup menegaskan waktu liburan cukup panjang.

Maka begitu masa liburan habis jangan sampai ada aparatur membolos kerja. Jika ada aparatur yang mangkir pada hari pertama masuk kerja. Ia mengatakan akan dilibatkan jajaran Bawasda untuk melakukan pemeriksaan.

“Jika dalam pemeriksaan nanti alasan ASN yang bolos tidak mendukung. Maka akan disanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Selain Wabup pada uaa hari yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Drs H M Mansyur  M Si juga menggelar open house di kediamannya. Pada open house ini dihadiri juga Bupati Ketapng didampingi istri Ny Elisabet Betty Martin Rantan.

Kedatangan Bupati ini juga didampingi rombongan yakni para Kepala SKPD Ketapang. Di antaranya Donatus Franseda AP MM Asisten I Setda Ketapang, Alexander Wilyo S STP M Si Kepala BPKA Ketapang, Donatus MH Kepala Dinas PUPR. Sahat Sirait, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Drs Yulianus MM Kepala Dinas Budpar, Ir L Sikat Gudag M Si Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan dan Kepala Badan Litbang Ketapang dan lain-lain.

Safari Idul Fitri 1438 H yang dilakukan Bupati Ketapang dan rombongan juga dilakukan ke rumah FKPD Kabupaten Ketapang dan kepala SKPD. Hal tersebut dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Ketapang,  Nugroho Widyo Sistanto.  

Bupati Ketapang, Martin Rantan juga amengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H/2017, Minal Aidin Wal Faidzhin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat. (*)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved