Gerakan Peduli Sesama Salurkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kalau saya bisa noh ke proyek itu saya sedekah deh. Dan masih banyak sebab-musabab lainnya untuk melakukan sedekah.

Gerakan Peduli Sesama Salurkan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
ISTIMEWA
Gerakan Peduli Sesama Menyalurkan Sembako Kepada Uwan Lempon. 

Citizen Reporter
Imbran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata ‘sedekah’? Mungkin bagi sebagian orang akan menyatakan: mengeluarkan sebagian rezeki, mengeluarkan uang dan materi kepada orang lain.

Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya sedekah itu sama seperti dengan pinjaman yang baik. Apa maksudnya? Ya, sedekah sebagai pinjaman yang baik diterangkan Allah SWT dalam firman-Nya:

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan memperlipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan”. (QS. Al Baqarah: 245).

Baca: Unit Perusaan KG Peduli Santuni Panti Asuhan Nurul Amal

Namun saat ini, banyak orang yang bersedekah itu banyak yang bilang nanti kalau rumah saya laku maka saya mau disedekahkan. Kalau nanti saya menikah saya mau sedekah nih, kalau nanti saya dapat kerjaan nih saya mau sedekah.

Kalau saya bisa noh ke proyek itu saya sedekah deh. Dan masih banyak sebab-musabab lainnya untuk melakukan sedekah.

Dari situlah kata "Yuk Sedekah" yang selalu dinaungkan oleh Gerakan Peduli Sesama ini dimana dengan kata tersebut yang bertujuan untuk mengajak siapa saja yang mau peduli terhadap sesama.

Bersedekah di kala susah itu jauh lebih sulit dilakukan dibanding dengan bersedekah di saat kita kaya. Sebab, bagaimana mau memberi untuk orang lain jika kita saja hidupnya pas-pasan? Mungkin hal itu yang banyak dipikirkan oleh kebanyakan orang.

Alhamdulillah Gerakan Peduli Sesama melaksanakan program bulanan yaitu sedekah sembako yang dilaksanakan tepatnya pada hari jumat 23 Juni 2017 ini bisa berjalan dengan lancar, dimana kegiatan ini sudah berlangsung yang ke enam kalinya di bulan yang ke - 6 dan sekarang untuk penyaluran sembako berlangsung di rumah warga yaitu Uwan Lempon yang berada di Dusun Damar, Desa Sengawang, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved