Wakil Bupati Hermanus Pantau Pelayanan di Dermaga Rasau Jaya

Terbentuknya poskotis kesehatan. Sangat bermanfaat dalam memonitoring keselamatan masyarakat agar bisa optimal melaksanakan perjalanannya.

Wakil Bupati Hermanus Pantau Pelayanan di Dermaga Rasau Jaya
TRIBUN PONTIANAK/MADROSID
Wakil Bupati Hermanus bersama Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Kusuma Wibawa memantau kondisi di Dermaga Rasau Jaya, Jumat (23/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Paket arus mudik lebaran, dari seluruh jajaran Pemkab Kubu Raya telah siap melayani masyarakat.

Khusunya untuk Dermaga Rasau Jaya, posko pelayanan dan pengecekan aramada telah siap.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus memimpin sidak langsung. Pertama dari paket poskotis pelayanan terpadu dari Puskesmas Rasau Jaya, Polsek Rasau Jaya, Dinas Perhubungan.

Lanjut ke sejumlah dermaga motor air, saat menaikkan penumpang jurusan teluk batang, Jumat (23/6/2017).

Baca: Wakil Bupati Kubu Raya Tegaskan Pedagang Nakal akan Dicabut Izin Usahanya

"Kita melakukan pengecekan terkait pelaksanaan di masyarakat. Pengecekan sejumlah armada motor air yang akan berangkat ke Teluk Batang. Dari kondisinya, meski jumlahnya masih kurang, tapi ada beberapa jenis lainnya, selain pelampung ada beberapa armada lainnya," kata Wakil Bupati.

Menurutnya, terbentuknya poskotis kesehatan. Sangat bermanfaat dalam memonitoring keselamatan masyarakat agar bisa optimal melaksanakan perjalanannya.

"Makanya ini menjadi satu pekat dalam menghadapi arus lebaran ini. Dari mudik dan arus balik nanti. Sehingga pengoptimalan Dermaga Rasau Jaya juga penting sekali begitu juga dengan lainnya. Menjadi aset ketika bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Wabup menilai keberadaan posko arus lebaran. Sangat tepat sekali, di,mana peruntukannya bisa melayani masyarakat mengarungi perjalanan perairan yang cukup variatif jauhnya.

Hal ini, sebagai antisipasi dalam menghindarinya kecelakaan perairan.

"Antara posko arus balik dan pengecekan armada serta dermaga ini menjadi satu kesatuan yang sudah semestinya ada. Kita sangat aperasiasi sekali, setelah melihat langsung semuanya sudah ada. Meski ada beberapa yang masih perlu perbaikan. Termauk terkait keselamatan dan kelancaran di idul fitri. Supaya bisa terus melakukan pemantauan. Pos pelayanan terpadu dari dinas kesehatan, puskesmas dan Rapi. Semoga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved