Citizen Reporter

Jaga Keutuhan NKRI, Tangkal Radikalisme

Dimulai dengan pemaparan dari Bupati Sambas Atbah Rohmin Suhaili yang menyampaikan bahwa dalam radikalisme ini sendiri diketahui adalah faktor dari...

Jaga Keutuhan NKRI, Tangkal Radikalisme
TRIBUNFILE/IST
Foto bersama seminar dialog publik yang mengusung tema "membangun semangat kebangsaan dan keutamaan dalam bingkai NKRI" yang dilaksanakan di Gedung Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sambas, Selasa (20/6/2017). 

Citizen Reporter 

ICMI Orda Sambas,Pahmi Ardi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - ICMI ORDA Sambas menggandeng HMI Cabang Sambas dan BEM Poltesa mengadakan dialog publik yang mengusung tema "Membangun semangat kebangsaan dan keutamaan dalam bingkai NKRI".

Kegiatan ini dihadiri oleh 125 peserta yang teridiri dari berbagai OKP, Ormas dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Sambas yang dilaksanakan di Gedung Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sambas, Selasa (20/6/2017).

Kegiatan sendiri diisi dengan seminar pemaparan materi oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, Kapolres Sambas yang diwakili Kabag Ops, Kompol Jajang dari MUI Sambas dan ICMI ORDA Sambas.

Dimulai dengan pemaparan dari Bupati Sambas Atbah Rohmin Suhaili yang menyampaikan bahwa dalam radikalisme ini sendiri diketahui adalah faktor dari kurangnya toleransi diantara masyarakat.

Baca: Meski Hidup Bergelimang Harta, Anak Aktor Terkenal ini Tak Malu Jadi Driver Go-Jek

"Sadar kita adalah warga indonesia dan dasar negara adalah pancasila maka jadikanlah pancasila sebagai ideologi untuk mencegah paham radikal dan membangun NKRI,"ujar Bupati Sambas.

Lanjutnya, Serta kita juga harus pandai memilah mana-mana hal-hal yang bisa dikatakan toleransi dan intoleran karena ini lah yang membuat masyarakat menjadu terkotak-kotak serta membangun terciptanya perpecahan di antara kita.

"Untuk saat ini Alhamdulillah untuk di daerah kita Sambas tetap kondusif dan aman, saya pun berharap hal ini lah yang memang harus di budayakan oleh masyarakat Sambas, bersama-sama bersinergis membangun daerah kita untuk saling memahami satu sama lain untuk menjaga kekondusifan daerah kita," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved