Demi Keamanan Penumpang, Dishub Akan Cek Kelayakan Kendaraan

Di antaranya dengan penyelesaian rambu-rambu yang dipakai menjadi pedoman pengguna jalan agar aman, tertib demi kenyamanan

Demi Keamanan Penumpang, Dishub Akan Cek Kelayakan Kendaraan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RAYMOND KARSUWADI
Apel kesiap siagaan "Operasi Ramadaniya 2017" di Mapolres Sambas, Senin (19/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Raymond Karsuwadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Perhubungan Sambas, Zainal Abidin mengatakan bahwa Dishub akan mendukung demi terciptanya Kamseltibcar Lantas selama dan jelang Hari Raya di Kabupaten Sambas.

"Di antaranya dengan penyelesaian rambu-rambu yang dipakai menjadi pedoman pengguna jalan agar aman, tertib demi kenyamanan," ujarnya, Senin (19/6/2017).

Lanjutnya, untuk jalur penyebrangan sungai. Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak ASDP Fery untuk menyiapkan persiapan selama penigkatan arus kendaraan.

"Untuk penyeberangan, kami sudah berkoordinasi dengan ASDP untuk menambah volume penyebrangan, baik untuk teluk kalong, maupun tebas ke jawai. sekarang sampai jam 6, nanti bisa sampai jam 9 yang juga berkoordinsi dengan penyebrang tradisional," paparnya.

Dukungan lainnya yaitu dengan pengecekan kelayakan kendaraan. Khususnya kendaraan penumpang.

"Kemarin kita juga melakukan pengecekan bersama kasat lantas dan banyak yang terjaring karena tidak kir, surat mati. Kita tegur dan kasi tilang, hari ini kita juga akan melakukan penelusuran pengecekan jalan sampai ke Selakau," tutupnya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved