Breaking News:

Citizen Reporter

Radio Antar Penduduk Indonesia Daerah 21 Kalbar-Untan Bantu Komunikasi Mudik Lebaran

Wakil Ketua RAPI Daerah 21 Kalbar, Mahidin Suryadi/JZ21AQ atau yang lebih dikenal di udara dengan panggilan Long Udhay, mengatakan bahwa kehadiran....

Penulis: Dian Lestari | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/IST
Pengurus dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 21 Kalimantan Barat, menggelar silaturahmi di Gedung GDLN UPT TIK Universitas Tanjungpura, Rabu (14/06/2017). 

Citizen Reporter

Muhammad Zuhri, Anggota RAPI Daerah 21 Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 21 Kalimantan Barat bersama Universitas Tanjungpura, memfasilitasi seluruh anggota RAPI se-Kalbar, untuk menjalankan bantuan komunikasi (Bankom) selama mudik Lebaran.

Rapi Daerah 21 Kalbar bersama Untan memfasilitasi seluruh anggota RAPI, menggunakan fasilitas Radio Pancar Ulang (RPU) JZ21ZZD dengan frekuensi (1) VHF: RPU dengan TX: 142.050 MHz dan RX: 143.200 MHz (2) HF: Frek. 11.415 MHz (3) HF: Frek. 27.405 MHz, untuk menunjang Bankom untuk memantau arus mudik dan arus balik. Hal tersebut adalah amanat RAPI Nasional dan Menteri Perhubungan.

Wakil Ketua RAPI Daerah 21 Kalbar, Mahidin Suryadi/JZ21AQ atau yang lebih dikenal di udara dengan panggilan Long Udhay, mengatakan bahwa kehadiran RPU/Repeater JZ21ZZD ini sangat diperlukan.

"Dengan adanya perangkat ini, akan memudahkan anggota RAPI dalam berkomunikasi dengan perangkat stasiun base atau stasiun bergerak atau stasiun jinjing, yang dimiliki anggota RAPI," katanya, pada silaturahmi persiapan bantuan komunikasi (Bankom) Ketupat Lebaran, di Gedung GDLN UPT TIK Universitas Tanjungpura, Rabu (14/6/2017).

Baca: Polwan Cantik Unggah Video Soal Sahabat Jadi Penghianat, Ini Komentar Netizen

Baca: Terima Uang Palsu Rp 50 Ribu, Pedagang Sayur di Parit Baru Lakukan Hal Ini

Menurut Long Udhay, dengan kerjasama RAPI Daerah 21 Kalbar dan Untan, diharapkan RPU/Repeater ini dapat menjangkau daerah yang lebih luas lagi sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Terlebih lagi menghadapi arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Kehadiran RPU/Repeater ini, diharapkan dapat mempercepat penyampaian informasi yang berkaitan dengan lalu lintas dan informasi aktual di jalan raya," katanya.

Dia berharap dengan Bankom yang menggunakan RPU/Repeater JZ21ZZD ini, RAPI Daerah 21 Kalbar dapat membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan pihak-pihak yang berwenang sehingga arus mudik dan arus balik Lebaran berjalan lebih lancar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved