Ramadan 1438 H

Gelar Buka Puasa Bersama, PLN Santuni Anak Yatim

Kegiatan-kegiatan sosial keagamaan kerap kami lakukan sepanjang tahun terutama selama bulan Ramadan karena sudah menjadi agenda rutin..

Gelar Buka Puasa Bersama, PLN Santuni Anak Yatim
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NINA SORAYA
Manajemen dan karyawan PLN berbuka puasa bersama dengan puluhan anak yatim dan guru ngaji, di ruang integritas kantor PLN Wilayah Kalbar, Jl Adi Sucipto KM 7,3 Sei Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Moment Bulan Ramadan dimanfaatkan banyak pihak untuk membuat kegiatan yang memiliki nilai ibadah. Tak terkecuali bagi PLN Wilayah Kalbar yang kembali menggelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Guru Ngaji yang berada kota Pontianak dan sekitarnya, Kamis (15/6/2017).

Acara yang juga diikuti oleh seluruh Karyawan dan Jajaran Manajemen tersebut dilaksanakan di ruang integritas kantor PLN Wilayah Kalbar, Jl Adi Sucipto KM 7,3 Sei Raya.

General Manajer PLN Wilayah Kalbar, Bima Putrajaya, menjelaskan kegitan buka puasa bersama dengan Anak Yatim, Guru Ngaji, dan Kaum Dhuafa merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan oleh PLN.

"Kegiatan-kegiatan sosial keagamaan kerap kami lakukan sepanjang tahun terutama selama bulan Ramadan karena sudah menjadi agenda rutin perusahaan sebagai wujud perhatian kami terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," paparnya.

Baca: PLN Santuni Guru Ngaji dan Anak Yatim

Lebih lanjut Bima mengatakan bahwa dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan pihak PLN Wilayah Kalbar juga bekerjasama dengan LAZIS PLN Kalbar dalam memberikan santunan kepada yang berhak menerimanya.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan tentunya juga sebagai sarana komunikasi serta membangun kedekatan antara Karyawan PLN dengan masyarakat kurang mampu.

Sekitar 70 Anak Yatim dan 30 orang Guru Ngaji mendapat santunan pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Karyawan Alih Daya dan Purna Karya dilingkungan PLN Wilayah Kalbar.

Sementara itu menurut Ketua LAZIS PLN Kalbar, Yusrizal Ibrani, pihaknya telah menyantuni beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang tersebar hingga ke pedalaman.

"Alhamdulillah, pada kegiatan kali ini kami dapat berbagi dengan beberapa ponpes dan panti asuhan di sekitar pontianak, diantaranya, panti asuhan Al- haq, Bina Kalbar, PEPABRI dan ponpes Al-Itikaf", imbuh Rizal.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Panti Asuhan Bina Kalbar, Sawaf (46), mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan PLN ini karena dapat meringankan beban hidup panti asuhan yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah wa syukurillah, bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban kami selaku pengasuh dan pengelola panti, semoga PLN dan Lazisnya semakin amanah dan sukses dalam melayani sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Sawaf.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved