Breaking News:

Pemkot Singkawang Jalin Kerjasama Bidang Infrastruktur dengan Jerman

Kami berharap pihak Jerman ini dapat memberikan bea siswa kepada siswa/siswi berprestasi di Singkawang untuk melanjutkan pendidikannya di Jerman.

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wali Kota Singkawang, Awang Ishak saat memberikan cinderamata kepada perwakilan KAAD dari Jerman, di Balirung Kota Singkawang, Minggu (11/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak yang menyambut kedatangan perwakilan Katholischer Akademischer Auslander Dienst (KAAD) dari Jerman, Minggu (12/6/2017). Wali Kota Singkawang berharap kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kota Singkawang.

"Ada tiga hal krjasama yang kami sampaikan, pertama di bidang pendidikan. Kami berharap pihak Jerman ini dapat memberikan bea siswa kepada siswa/siswi berprestasi di Singkawang untuk melanjutkan pendidikannya di Jerman," ujar Awang, Senin (12/6/2017).

Kemudian di bidang infrastruktur juga menurutnya perlu ditingkatkan kerjasama tersebut. Sehingga pembangunan di kota Singkawang juga dapat lebih berkembang.

"Untuk bidang infrastruktur kami juga mengharapkan bantuan/kerjasama dari pihak Jerman ini. Salah satunya bandar udara yang saat ini terus kita usahakan pembangunannya," katanya.

Baca: Serunya Ngabuburit di Rumah Pokok Singkawang

Tidak kalah penting di bidang kesehatan, karena menurut Wako, kesehatan merupakan bagian penting bagi masyarakat. Dimana diketahui juga Singkawang memiliki rumah sakit rujukan di Kalbar.

"Kesehatan juga menjadi perhatian dalam kerjasama ini, mengingat kesehatan bagian penting di masyarakat. Satu diantaranya kita harapkan ada Pembangunan rumah sakit Jantung di kota singkawang ini," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved