Ditawari Sekolah Taruna dari Panglima TNI, Bocah Penemu Listrik Kedondong Pilih Madrasah Aliyah

Bantuan beasiswa itu diberikan untuk melanjutkan pendidikan secara gratis di Madrasah Aliyah Modern 63, Malang

Ditawari Sekolah Taruna dari Panglima TNI, Bocah Penemu Listrik Kedondong Pilih Madrasah Aliyah
(Dokumentasi Keluarga)
Naufal Raziq, penemu listrik yang bersumber dari pohon kedondong 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANGSA - Siswa penemu listrik yang sumbernya dari pohon kedondong Naufal Raziq (14),  asal Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh, menerima beasiswa dari Kementerian Agama RI.

Bantuan beasiswa itu diberikan untuk melanjutkan pendidikan secara gratis di Madrasah Aliyah Modern 63, Malang. Kementerian Agamabersedia menanggung seluruh biaya yang dibutuhkan Naufal selama melanjutkan pendidikan di madrasah tersebut.

“Tahun ini setelah tamat MTsN Langsa, saya mau sekolah di Madrasah Aliyah Modern 63 Malang. Ini beasiswa dari Kementerian Agama RI,” ujar Naufal, Selasa (6/6/2017).

Baca: Jual Bisnis Internetnya Senilai 4,48 Miliar Dolar, Yahoo Akan Ganti Nama Jadi Altaba

Baca: Terungkap! Begini Kondisi Indonesia pada Zaman Es, Pulaunya Masih Menyatu

Kepastian memperoleh beasiswa itu diperoleh setelah Naufal dipanggil ke Jakarta oleh Kementerian Agama akhir bulan lalu. Dia menyebutkan, cita-citanya untuk menjadi ilmuwan sudah bulat.

“Saya ingin menyempurnakan temuan saya ini. Saya tentu sangat berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan mimpi saya itu,” katanya.

Pada 1 Juni 2017, Naufal juga menerima tawaran dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk sekolah gratis di SMA Taruna Magelang. Namun, tawaran itu ditolak secara halus oleh Naufal.

“Saya kan dari madrasah tsanawiyah, akan lebih nyambung kalau sekolah lagi di madrasah aliyah. Pak Panglima TNI waktu ketemu di Banda Aceh memahami keinginan saya, jadi saya ambil yang beasiswa dari Kementerian Agama,” katanya.

Artikel ini sudah ditayangkan Kompas.com dengan judul Cerita Bocah Penemu Listrik Tolak Tawaran Panglima TNI, lalu Pilih Beasiswa Kemenag

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved