Dewan Nilai Penerapan Sekolah Lima Hari Banyak Manfaatnya

Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pontianak kan udah menerapkan sekolah lima hari.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Satarudin, mengatakan hal serupa dengan apa yang telah dikatakan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji kalau penerapan sekolah lima hari sudah berjalan di Pontianak selama satu semester ini.

"Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pontianak kan udah menerapkan sekolah lima hari. Jadi kalau Kementerian menerapkan per Juli nanti, kita di Pontianak sudah tinggal berjalan saja," ucapnya, Jumat (9/6/2014).

Selain itu mengatakan apa yang telah diterapkan, tinggal dievaluasi saja, agar bisa disandingkan dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan.

"Tinggal apa yang sudah kita terapkan nanti dievaluasi dan sinergiskan dengan kebijakan dari Kemendikbud. Saya rasa tidak akan masalah," tambahnya.

Baca: Penerapan Sekolah Lima Hari di Pontianak Tanpa Kendala

Sejauh ini, politisi yang duduk di kursi wakil rakyaylt ini mengatakan apa yang sudah berjalan di Pontianak cukup baik. Terpenting menurutnya siswa tidak merasa terbebani.

Selain itu ia juga menghimbau agar peran orangtua harus lebih ditingkatkan lagi. Anak harus diberi perhatian lebih, lantaran punya waktu lama di sekolah. Orangtua dikatakannya bisa membekali anaknya makanan.

Ia menambahkan dengan sekolah lima hari tersebut, hari Sabtu nya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan siswa lainnya. Semisal ekstrakulikuler.

Terpenting menurut Satar, hari libur tersebut bisa dimanfaatkan untuk menambah kedekatan siswa dengan keluarga mereka.

"Kita menyambut baik ini, apalagi di Pontianak sudah berjalan dan terbukti tak ada kendala berarti. Anak-anak bisa lebih segar ketika masuk hari Seninnya," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved