Anda Ingin Mata Terlihat Indah, Ini Caranya

Bagi kamu yang masih pemula, cara memakainya mungkin agak sedikit susah. Tapi jangan khawatir. Mencoba lebih baik dari pada nggak pernah sama sekali.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / NASARUDDIN
Andini 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,Nasaruddin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Banyak cara bisa kamu lakuin untuk membuat matamu terlihat lebih indah. Satu di antaranya dengan menggunakan eyeshadow. Selain mempercantik mata, dengan menggunakan eyeshadow kelopak mata dapat dibentuk sesuai keinginan. Selain itu juga dapat menutupi kekurangan dari mata.

Pemilihan jenis eyeshadow sebaiknya disesuaikan dengan keperluan dan jenis kulit. Karena jenis kulit tertentu biasanya sering membuat polesan eye shadow tidak tahan lama. Dan setiap jenis eyeshadow memiliki kelebihan serta dapat memberikan efek tersendiri.

Banyak sekali eye shadow yang di jual di toko kecantikan, dengan berbagai macam warna, jadi terserah kamu memilih. Bagi kamu yang masih pemula, cara memakainya mungkin agak sedikit susah. Tapi jangan khawatir. Mencoba lebih baik dari pada nggak pernah sama sekali.

Resti Ayu Mutiara Sukma
Resti Ayu Mutiara Sukma

Resti Ayu Mutiara Sukma
Mahasiswi Universitas Kapuas Sintang

"Saya mixing. Kadang pake make over mix the nudes maybeline. Biar warnanya bagus klo di mixing. Jadi gak hanya satu warna aja yang di pake. Tapi tergantung juga klo mau make up yang natural aku biasanya pake satu warna aja gak perlu di mixing".

Afriana Friska
Afriana Friska 

Afriana Friska
Alumnus SMA Immanuel
"Suka, tapi klo hari2 biasa aku pake eyeliner doang. Aku pake produk dari shopie, cari warna yg cerah".

Andini
Pebasket
"Kurang suka si pake eyeshadow. Palingan pake alis aja.
Bagi kamu yang pemula, ini ada tips biar eyeshadow kamu bisa sesuai keinginan. Setidaknya disesuaikan dengan bentuk mata kamu. Berikut tips gunain eyeshadow yang Tribun kutip dari cewekbanget.id".

Mata Sayu
"Kalau kamu punya mata sayu yang dikarenakan kurang tidur atau lelah, kamu bisa siasati dengan eyeshadow nih girls untuk menutupinya. Kamu bisa aplikasikan concealer terlebih dahulu lalu angkat mata kamu keatas dengan menggunakan eyeliner. Lalu untuk pengaplikasian eyeshadownya kamu bisa memblendingnya pada bagian 2/3 mata, sehingga mata kamu hampir terlihat penuh. Agar lebih maksimal lagi, aplikasikan mascara dan bulu mata. Jangan lupa pakai concealer juga dibagian kelopak mata".

Mata Lebar
Buat kamu yang punya mata besar jangan sampai salah dalam pengaplikasian eyeshadow ya. Jangan sampai malah membuat mata kalian semakin terlihat besar. Mata yang besar bisa dikoreksi dengan pemakaian eyeshadow berwarna gelap dari sudut luar mata hingga bagian tengah kelopak mata, lalu gunakan eyeshadow yang terang dari tengah kelopak mata hingga sudut bagian dalam mata. Lalu blending kedua warna tersebut ditengah kelopak mata.

Mata Sipit
Buat kamu yang punya mata sipit jangan buru-buru operasi ya buat bikin mata kalian lebih terlihat lebar dan indah. Tipsnya adalah gunakan eyeliner terlebih dahulu, dengan cara aplikasikan tipis saja disudut dalam kelopak mata, lalu garis eyeliner menebal di sudut luar kelopak mata. Begitu juga untuk penggunaan eyeshadow, tipis di bagian sudut dalam kelopak mata, lalu menebal di sudut luar kelopak mata.

Mata Cekung
Buat kamu yang punya mata cekung, gunakan eyeshadow yang terang. Ini akan membantu mata kalian akan terlihat lebih besar. Eyeshadow dengan warna terang diaplikasikan dari sudut dalam sampai sudut luar kelopak mata, lalu aplikasikan eyeshadow warna gelap hanya pada bagian sudut luar kelopak mata saja. Tahap akhir kamu bisa blending kedua warnanya dengan cara menariknya ke atas.

Penulis: Nasaruddin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved