Breaking News:

Dugaan Penipuan

BREAKING NEWS: Selain Oknum Pejabat Pemkab Kubu Raya, Ternyata Ada Tersangka Lain

Sekarang sudah tahap pembuktian, dan besok sidang lanjutan mendengarkan keterangan saksi, kemarin saksi korban Johan Sutadi Tandanu....

TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Bukti setoran Johan ke oknum pejabat Pemkab Kubu Raya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Kalbar, Ade Willy Chaidir melalui satu di antara Jaksa Penuntut Umum (JPU), Gerson AS membenarkan IY adalah oknum pejabat Pemkab Kubu Raya yang saat ini sedang menjalani persidangan kasus dugaan penipuan dan pengelapan uang Investor sekitar sebesar Rp 3.8 miliar.

"Sekarang sudah tahap pembuktian, dan besok sidang lanjutan mendengarkan keterangan saksi. Kemarin saksi korban Johan Sutadi Tandanu," kata Gerson saat di konfirmasi wartawan.

Baca: Kejati Kalbar Tahan Oknum Pejabat Pemkab Kubu Raya

Baca: Johan Transfer Uang Rp 3,8 Miliar pada IY, Tapi Surat Izin Tak Kunjung Keluar

Dia menambahkan saat ini IY sudah ditahan di Rutan. Namun dalam perkara ini selain IY juga ada tersangka lain yang saat ini Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP)-nya sudah masuk di Kejati Kalbar.

"Dalam kasus ini ada tersangka baru yakni berinisial AL, pemilik sebuah perusahaan juga ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini kasus ditangani Ditreskrimum Polda Kalbar, berkasnya split," kata Gerson.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved