Toko Kurma Nazila Tawarkan Beraneka Ragam Kurma Istimewa

Toko kurma Nazila, jadi satu dari gerai yang tawarkan kurma-kurma istimewa ini.

Toko Kurma Nazila Tawarkan Beraneka Ragam Kurma Istimewa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Pemilik toko kurma Nazila, Ishak M Ali, perlihatkan beberapa jenis kurma yang dijual di gerai kurma miliknya itu, Senin  (5/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ajwa, Sukari, Khenazi, jadi beberapa jenis KUA yang cukup populer. Kelezatannya, terasa sejak gigitan pertama.

Suasana Ramadan tiap tahunnyapun selalu hadirkan kelezatan khas dari kurma yang didatangkan dari berbagai belahan negara. Mesir, Tunisia, Arab Saudi, Abu Dhabi, hingga kurma khas dari bentangan gurun Arizona di Amerika Serikat.

Toko kurma Nazila, jadi satu dari gerai yang tawarkan kurma-kurma istimewa ini. Konsumenpun bahkan dapatkan kurma asal negeri Parsi, Iran, di gerai yang ada di Jalan Putri Dara Nante ini.

"Ada cukup banyak variasi kurma di toko kami. Baik dari negeri asalnya, juga dari jenisnya," ujar Pemilik toko Kurma Nazila, Ishak Muhammad Ali (36), Senin (05/06/2017).

Masing-masing kurma ini, katanya, tawarkan cita rasa khas tersendiri. Sehingga konsumenpun bisa nikmati sensasi rasa berbeda dari tiap-tiap jenis.

Dari dataran jazirah Arab, katanya, konsumen bisa nikmati kurma Ajwa yang dibanderol antara   Kurma ajwa antara Rp 400 ribuan sampai Rp 500 ribuan. Demikian juga dengan kurma Sukari, kurma yang juga didatangkan dari negerinya Raja Salman ini, dipatok sekitar Rp 120 ribu per kg.

"Kurma ajwa agak kering, tapi dengan kadar manis tidak berlebihan. Sedangkan Sukari, cenderung rasa manisnya lebih terasa," paparnya.

Dari tanah para Mullah, Iran, toko miliknya ini sediakan setidaknya dua jenis. Yakni kurma Bams dan kurma Rabbe.

"Kurma Rabbe ini kebanyakan asal Iran. Kurma-nya agak panjang dari kebanyakan kurma lainnya, teksturnya lebih renyah, dan harganya hanya Rp 80 ribu saja per kg," katanya

Sedangkan kurma Bams, keistemewaanya adalah pada teksturnya yang sangat legit. "Ini termasuk yang jenis kurma basah, dan bentuknya agak bulat, harganya hanya Rp 120 ribu per kg," lanjutnya.

Konsumen yang menginginkan sensasi 'beda' dari segi ukuran, bisa memilih kurma Mejoul yang dikembangkan di hamparan gurun Arizona, Amerika Serikat. Kurma jumbo seukuran jempol kaki dan tekstur  berserat ini, dijual Rp 300 ribuan per kg.

Kurma lukluk yang didatangkan dari Abu Dhabi, dan kurma asal negeri para Firaun, disebutnya jadi yang paling terjangkau di gerai miliknya itu. Masing-masing, hanya dipatok di kisaran harga Rp 80 ribuan dan Rp 50 ribuan saja per Kg-nya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved