Danrindam XII/Tpr Mengukuhkan 344 Bintara dan Tamtama

Dimana latihan selama 24 hari tersebut meliputi materi kemampuan di basis, hutan gunung, long mars 170 km dan kemampuan rawa laut.

Danrindam XII/Tpr Mengukuhkan 344 Bintara dan Tamtama
TRIBUNPONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing mengukuhkan 344 siswa Bintara dan tamtama berkualitas infantri di pantai Kura-Kura kecamatan Karimunting Kabupaten Bengkayang, Senin (5/6). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing mengukuhkan 344 siswa Bintara dan tamtama berkualitas infantri di pantai Kura-Kura kecamatan Karimunting Kabupaten Bengkayang, Senin (5/6/2017).

Pengukuhan ini dilakukan setelah menyelesaikan kegiatan latihan Yudha Wastu Pramukha dan tradisi pembaretan.

"Resminya penggunaan baret infanteri dan brevet Yudha Wastu pramukha dituntut untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan fisik dengan di dukung semangat juang, jiwa korsa serta kebanggaan yang tinggi terhadap kecabangan Infanteri sebagai bekal dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Danrindam.

Menurutnya Latihan yudha wastu pramukha tersebut sudah dilaksanakan sejak 13 Mei hingga 5 Juni 2017.

Baca: Sedang Tren! Main Fidget Spinner Ternyata Bisa Atasi Stres

Dimana latihan selama 24 hari tersebut meliputi materi kemampuan di basis, hutan gunung, long mars 170 km dan kemampuan rawa laut.

"Kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh prajurit diluar kecabangan infanteri, dan memang diberikan kepada mereka ini. Tentu harapannya ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keutuhan NKRI," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut danrindam juga menyampaikan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Surawahadi.

Ia menyampaikan bahwa semboyan Yudha Wastu Pramukha mengandung arti sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan menjadi penentu  kemenangan dalam pertempuran.

"Sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan penentu kemenangan prajurit harus dapat mencari, mendekati dan menghancurkan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan dalam setiap pertempuran. Ini semua telah diberikan dalam pelatihan tersebut," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved