Aksi Jambret di Pontianak Timur Ditangkap Warga

Korban atas nama Suhima, warga Jalan Gusti Situt Mahmud, Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara. Korban melaporkan telah dijambret.

Aksi Jambret di Pontianak Timur Ditangkap Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Satu tas dan satu unit telepon seluler yang dijambret tersangka RB, kini telah diamankan ke Mapolsek Pontianak Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Personel Polsek Pontianak Timur berhasil mengamankan seorang pria berinisial RB (35) yang kuat diduga sebagai pelaku jambret yang beraksi di Jalan Panglima Aim, Kelurahan Saigon, Pontianak Timur, Selasa (30/5/2017).

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz mengungkapkan, pihaknya mengamankan tersangka RB, yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), setelah pelaku tertangkap oleh warga di sekitar lokasi kejadian.

"Korban atas nama Suhima, warga Jalan Gusti Situt Mahmud, Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara. Korban melaporkan telah dijambret," ungkapnya, Kamis (1/6/2017).

Kapolsek menguraikan kronologis singkat, penangkapan terhadap tersangka RB.

Baca: Ratusan Masyarakat Rayakan Hari Lahir Pancasila di Pontianak

Berawal dari adanya laporan dari masyarakat kepada pihaknya pada Selasa (30/5/2017) sekitar pukul 21.30 WIB, bahwa telah terjadi penjambretan.

"Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa ada pencurian atau jambret di Jalan Panglima Aim. Kemudian anggota Unit Reskrim, langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Tersangka RB ini sudah diamankan oleh warga setempat," jelasnya.

Tersangka selanjutnya langsung diamankan oleh personel Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur, dan kemudian di bawa ke Mapolsek Pontianak Timur untuk dilakukan proses penyidikan.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, yakni satu tas dan satu unit telepon seluler milik korban, serta satu unit sepeda motor matic milik tersangka yang dijadikan sebagai sarana.

"Tersangka RB, mengaku warga Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Pontianak Timur," sambung Kapolsek.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved