Breaking News:

Beragam Aksesori Unik Dijual di Teras Lawar

Ada beberapa jenis aksesori yang disiapkan. Beberapa di antaranya yakni semisal jam tangan, topi, dompet, dan sandal.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Shop Keeper Teras Lawar, Dhe (27), berpose kenakan beberapa koleksi Lawar yang dijual di outlet tersebut, Selasa (30/05/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Aksesori umumnya selalu dihadirkan jadi elemen pelengkap dari produk utama satu bradn fashion. Tak kalah unik, aksesori-aksesori yang ditawarkan Teras Lawar tawarkan keistimewaan koleksi 'berbau' kota Pontianak.

"Clothing kami berupaya sebisa mungunkin untuk hadirkan koleksi lengkap bagi konsumen. Termasuk untuk aksesori pelengkap," ujar Store Manager Teras Lawar, Angga (23), Selasa (30/05/2017).

Lebih lanjut, ada beberapa jenis aksesori yang disiapkan. Beberapa di antaranya yakni semisal jam tangan, topi, dompet, dan sandal.

Selain itu juga tersedia berbagai variasi tas. Mulai dari tas selempang, back pack (ransel), dan handbag (tas jinjing).

Kesan khas ala kota Pontianak, katanya, juga disematkan pada tiap-tiap produk aksesori ini. "Tentunya tampilannya juga sangat unik, dan kesan lucu-lucuan khas Pontianak-nya juga kuat," bebernya.

Baca: Tampil Lawar dengan Clothing-an Berbau Pontianak ala Teras Lawar

Seperti jam tangan misalnya, pada bagian dalam dibalut tulisan berbahasa daerah Pontianak berbunyi ' Bukan Jam Tangan Biase - Jangan Dibawa Bekubang - Dijaga baek-Baek, Awas Kena Sembat!'. (Bukan jam tangan biasa, jangan dibawa berenang, dijaga baik-baik saja, awas dicuri).

Desain tampilan jam juga dihiasi dengan motif corak insang, yang  tak lain adalah motif khas Pontianak. Sehingga kesan etnik kian terasa lekat di produk-produk ini.

"Jam tangan ada dua warna, abu-abu hitam dan merah hitam. Harganya hanya Rp 195 ribuan saja per unitnya," tuturnya.

Demikian juga dengan topi, tas dan sandal serta dompet. Kata-kata khas bahasa daerah Pontianak seperti Lawar (tampan), Pacak Dah, hiasi bagian-bagian topi.

"Topi harganya Rp 75 ribuan sampai Rp 110 ribuan. Kalau tas Rp 100 ribuan sampai Rp 225 ribuan saja," sambungnya.

Konsumen yang hendak membeli dompet Lawar, cukup merogoh kocek sekitar Rp 115 ribuan saja. Sedangkan sandal jepit Lawar, Rp 75 ribuan saja.

"Harganya masih terbilang terjangkau untuk koleksi sekelas clothing-an dengan nilai khas Pontianak. Apalagi kualitasnya juga cukup bagus," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved