Bawang Putih Pasar Murah Kulitnya Hitam dan Isinya Berwarna Kemerahan

"Kulit bawangnya udah hitam-hitam memang bang, nampaknya karena lembab jadi hitam gini, " jelasnya sambil menunjukan bawang yang ia beli.

TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Masyarakat mengantre untuk mendapatkan bawang putih murah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan warga rela mengantre untuk mendapatkan bawang putih dengan harga Rp 30 per kilogram dalam operasi pasar murah yang dilakukan oleh pemerintah.

Satu di antara warga yang diwawancarai tribunpontianak.co.id, Asnawi (46), mengaku senang bisa membeli bawang dengan harga Rp 30 perkilonya.

"Syukur alhamdulillah hari ini pemerintah menjual murah, jadi kita juga bisa jual murah dengan orang yang belanja," ucapnya, Selasa (30/5/2017).

Ia mengatakan selama ini mendapakan bawang putih dari agen dengan harga Rp 80 ribu perkilo dan dijualnya Rp 90 ribu.

Baca: Pantau Setiap Penjuru Pontianak, Pemkot Siagakan 300 Titik CCTV

"Kemaren-kamaren kita beli di agen sekilo Rp 80 ribu, saya jual Rp 90 ribu ambil untuk 10 ribu sekilonya," ucap Asnawai.

Selain itu mengatakan kalau dalam operasi pasar, ia membeli satu karung atau seberat 20 Kg, dan ia katakan juga akan dijual dengan harga Rp 35 ribu.

Bawang yang dibeli pada saat operasi pasar ditunjukan dan dikatakan kalau sudah hitam kulitnya, ia katakan karena lembab.

"Kulit bawangnya udah hitam-hitam memang bang, nampaknya karena lembab jadi hitam gini, " jelasnya sambil menunjukan bawang yang dibeli.

Selain itu ia juga membuka bawanya dan tampak sudah berwarna kemerahan.

Namun ia katakan masih bagus kalau dijemur kembali.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved