Bupati Sanggau Perintahkan Tindak Tegas Penjual Produk Makanan Kedaluwarsa

Saya meminta kepada tim, agar bertindak tegas terhadap pengusaha yang kedapatan menjual produk makanan dan minuman kedaluwarsa.

Bupati Sanggau Perintahkan Tindak Tegas Penjual Produk Makanan Kedaluwarsa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan jajaran Forkompinda saat memimpin rapat Kominda di aula kantor Bupati Sanggau, Senin (29/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta Asisten II Setda Sanggau, segera membentuk tim gabungan operasi pasar sekaligus tim yang melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pasar di Kabupaten Sanggau.

“Saya meminta kepada tim, agar bertindak tegas terhadap pengusaha yang kedapatan menjual produk makanan dan minuman kedaluwarsa dan mengandung bahan berbahaya. Hal itu penting dilakukan untuk menunjukan wibawa pemerintah daerah di mata masyarakat dan dimata pedagang itu sendiri, ” katanya, saat memimpin rapat Kominda di aula Kantor Bupati Sanggau, Senin (29/5).

Dikatakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, selama ini tim tidak boleh lagi hanya melakukan razia tanpa memberikan tindakan tegas kepada pedagang nakal, bukan hanya sekedar razia semata.

“Kalau hanya dikasi peringatan, sama saja dengan yang tahun lalu, toh orang itu ke itu jak yang melanggar, kalau dibiarkan nanti mereka berpikir, biarlah mereka Pemda razia paling nanti diberikan peringatan, nah ini yang saya tidak mau, kita harus punya wibawa, jangan sampai kita dipermainkan para pedagang nakal ini,” tegasnya.

Baca: 7 Fakta Mayat Tanpa Kepala! Dari Kebun Karet, Dugaan Mistis hingga Misteri Kepala Korban

Sementara itu, Asisten II Setda Sanggau, H Roni Fauzan mengaku sudah mempersiapkan tim seperti yang dimaksud Bupati Sanggau.

“Memang setiap tahun menjelang puasa dan idul fitri Tim selalu bekerja hingga di tingkat Kecamatan, yang kemarin di Bonti dan Kembayan. Karena tidak bisa mengantisipasi semua, sehingga masing-masing Camat diminta untuk membantu mengantisipasi kenaikan harga,” ujarnya.

Dikatakanya, untuk razia gabungan, ia mengaku selalu mengundang anggota tim untuk bergabung.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindakop dan Usaha Mikro Kabupaten Sanggau, Martinus Nomensen menjelaskan sejumlah komiditi yang mengalami kenaikan. Harga minyak goreng curah mengalami kenaikan sejak April 2017 tetapi sudah stabil.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved