Bupati Mempawah Imbau Warga Saling Menghormati

Maka dari itu, ia mengimbau untuk warga saling menghormati tak hanya kepada sesama muslim namun juga non muslim.

Bupati Mempawah Imbau Warga Saling Menghormati
TRIBUNFILE/DOK
Ria Norsan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah Ria Norsan mengimbau masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan bulan ramadan yang merupakan bulan mulia ini untuk melaksanakan ibadah.

Maka dari itu, ia mengimbau untuk warga salung menghormati tak hanya kepada sesama muslim namun juga non muslim.

"Imbauan pada saat bulan ramadan kita saling menghormati pertama menghormati orang yang melaksanakan ibadah puasa terutama kepada sesama muslim, kemudian kepada non muslim, juga menghormati mereka,"ujarnya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk saling hormat menghormati selama bulan ramadan. Bahkan jika warung makan tetap buka dikatakannya sebaiknya untuk menggunakan tabir demi menghormati warga yang berpuasa.

"Tidak makan sembarang diluar, kemudian kalau buka restoran dibuka pakai kain, kita menghormatilah,"jelasnya.

Baca: Baznas Mempawah Salurkan Bantuan Kepada 58 Mustahiq

Baginya, bulan ramadhn adalah bulan penuh keberkahan, untuk yang menjalankan ibadah puasa diharapkannya dapat sebaik-baiknya menjalankan ibadah lantaran banyak pahala yang akan didapatkan dibanding bulan-bulan biasa.

"Tarawih dimalam hari, sahur, banyak kegiatan di bulan ramadan merupakan kegiatan yang sangat positif sekali. Jadi jangan sia-siakan bulan ramadan ini,"jelasnya.

Sementara untuk kafe-kafe yang kebanyakan buka dimalam hari tepatnya saat bersamaan dengan waktu tarawih diharapkannya juga untuk menyesuaikan diri dengan momentum.

Halaman
12
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved