Breaking News:

Permintan BBM di Kapuas Hulu Meningkat 10 Ribu Liter Per Hari Saat Ramadan

jumlah permintaan BBM jenis Premium mengalami peningkatan, yang sangat signifikan dari sebelumnya 3000-5000 liter perhari, naik menjadi 10 ribu liter.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rizky Zulham
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris PT Uncak Kapuas Mandri BUMD Kapuas Hulu, Tomba Ribu Sulyamas menyatakan, di bulan suci ramadan jumlah permintaan BBM jenis Premium mengalami peningkatan, yang sangat signifikan dari sebelumnya 3000-5000 liter perhari, naik menjadi 10 ribu liter perhari.

"Untuk harga BBM jenis Premium Rp. 6.450 perliter, Bio Solar Rp. 5.150 perliter dan Pertalite Rp. 7.700 perliter, harganya masih normal tidak mengalami kenaikan," ujar Tomba kepada wartawan, Minggu (28/5/2017).

Terkait stok BBM di Kapuas Hulu jelasnya, selama bulan puasa hingga lebaran di pastikan aman, dan tidak mengalami kenaikan harga. "Kita telah melakukan koordinasi dengan Pertamina," ucapnya.

Baca: Polsek Putussibau Utara Amankan Puluhan Liter Tuak dan Arak

Apa bila terjadi kekurangan stok BBM dan sebagainya, jelas Tomba memasuki musim kemarau, dimana Ponton pengangkut BBM tidak bisa lewat sampai ke Sintang. Melainkan hanya sampai Sanggau saja. Sehingga proses angkutnya, sangat jauh dan memakan waktu yang panjang.

"Biasanya musim kemarau, air sungai kapuas kering, ponton pengangkut minyak dari Pontianak, tidak bisa lewat, akibatnya akan terjadi keterlambatan kedatangan minyak karena ke daerah karena jarak yang jauh dan banyaknya antrian," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved