Breaking News:

Pemkab Kubu Raya Komit Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

Bagi kita pembangunan infrastruktur masih terus perlu ditingkatkan. Terutama untuk pembangunan jalan...

Penulis: Madrosid | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Anggota DPRD Dapil Batu Ampar menyusuri jalan tembus bersama Bupati Kubu Raya Rusman Ali, menunjukkan ke arah mobil di Desa Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar, saat berkunjungan ke Batu Ampar, Minggu (28/5). Batu Ampar kini bisa diakses melalui jalur darat menggunakan mobil. 

TRIBUNPONTiANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengungkapkan daerahnya, dalam hal pembangunan infrastruktur masih menjadi kebutuhan utama.

Dorongan pembangunan melalui anggaran pusat dan daerah terus digelontorkan untuk menggenjot percepatan pembangunan. Tentunya untuk semua daerah terutama yang dipedesaan.

"Bagi kita pembangunan infrastruktur masih terus perlu ditingkatkan. Terutama untuk pembangunan jalan. Luasnya wilayah kita, 6 kali luas kota Pontianak, memerlukan anggaran besar. Sehingga akan terus kita realisasikan secara bertahap," katanya.

Ia menegaskan keterbatasan anggaran tentu akan menjadi penghambat, keinginan pemerintah dan masyarakat untuk segera mweujudkan pembangunan secara serentak dan merata.

Baca: Agus Sudarmansyah: Infrastruktur yang Baik Akan Bawa Dampak Positif

Namun upaya selalu dilaksanakan. Dimana pembangunan jalan poros dan lingkungan terus digalakkan.

"Saat ini, sebagian dari daerah kita di pedesaan sudah mulai merasakan hasilnya. Beberapa daerah sebelumnya tak pernah bisa masuk mobil saat ini sudah bisa. Seperti Padang Tikar di Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Kubu dan beberapa daerah lainnya di Kubu Raya ini," ungkapnya.

Imbas dari pembangunan infrastruktur jalan, sangat banyak sekali. Dari kemudahan akses dalam perekonomian, terus akan berlanjut pada pendidikan kesehatan serta seluruh aspek kehidupan akan merina efek baiknya.

"Dengan terbukanya akses, masyarakat akan mudah membawa hasil panen. Mengurangi biaya cost transportasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama Kubu Raya yang memiliki potensi alam melimpah," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved