Warga Senang Dapat KIS dari Pemkot Pontianak

Senang bisa dapat kartu ini (KIS), walaupun terkadang saya tidak dapat bantuan beras dari pemerintah...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan KIS pada warganya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan masyarakat yang tidak mampu tampak sumringah ketika namanya dipanggil dan maju dihadapan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dalam penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari APBD Pemkot Pontianak.

Satu diantara warga yang menerima bantuan adalah Marjani (54), mengaku kalau ia senang sekali bisa mendapatkan bantuan KIS tersebut.

"Senang bisa dapat kartu ini (KIS), walaupun terkadang saya tidak dapat bantuan beras dari pemerintah," curhat ibu paruh baya ini, Jumat (26/5/2017).

Warga yang tinggal di Jalan Rajawali Pontianak Kota ini menambahkan kalau ia hidup dengan anaknya dirumah dan sehari-hari hanya berjualan barang seadanya saja untuk menyambung kehidupan.

Ia juga mengatakan anaknya baru saja menyelesaikan pendidikan SMA dan ia merasa senang dengan adanya KIS otomatis ada jaminan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

Baca: Pemkot Pontianak Alokasikan Dana APBD untuk Kesehatan 15000 Warga

Walaupun diakuinya selama ini ketika sakit ia berobat di Puskesmas tidak dikenakan biaya dan semuanya gratis.

Warga lainnya, Rahma (48) yang hadir menerima bantuan mengatakan kalau ia juga turut senang bisa mendapatkan KIS dari pemerintah.

"Senang bisa dapat, tapi kita berdoa sehat-sehat ja. Janganlah sampai sakit, tapi kalau sakit mau bagaimana lagi," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved