Unjuk Kepiawaian, Bupati AM Nasir Taklukkan Ikan Patin 4,1 Kilogram di Pulau Kambing

Dengan pelan-pelan orang nomor satu Kapuas Hulu, akhirnya berhasil mengangkat ikan patin seberat 4,1 kg tersebut.

Unjuk Kepiawaian, Bupati AM Nasir Taklukkan Ikan Patin 4,1 Kilogram di Pulau Kambing
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat menunjukkan ikan Patin seberat 4,1 Kg hasil tangkapannya di Taman Pulau Kambing Kodim 1206/Psb. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad (AM) Nasir berhasil menaklukkan ikan Patin seberat 4,1 Kg, yang berhasil memakan umpan pancingannya, di Taman Pulau Kambing Kodim 1206/Psb, Kamis (25/5/2017).

Terlihat Bupati sedang memainkan pancingannya yang dimakan oleh ikan patin. Dengan pelan-pelan orang nomor satu Kapuas Hulu, akhirnya berhasil mengangkat ikan patin seberat 4,1 kg tersebut.

"Nikmat kalau narik ikan dipancing seperti ini," ujarnya sambil memanggang ikan dari hasil pancingannya tersebut, yang didampingi oleh Dandim 1206/Psb Letkol Inf M Ibnu Suproto bersama jajaran Kodim lainnya, serta Kepala P2 Setda Kapuas Hulu, dan lainnya.

Taman Pulau Kambing miliknya Kodim 1206 Putussibau, disulap menjadi tempat wisata bagi warga Putussibau atau Kapuas Hulu.

Tempatnya sangat menarik dan terbuka alamnya. Dimana setiap pengujung datang tidak dipunggut biaya kecuali menggunakan fasilitas yang ada di taman pulau kambing tersebut seperti, Bebek Engkol, Flying Box, Kolam Pemancingan, Gazebo, permainan kursi putar, kursi ayun, tempat karoke, kolam renang anak-anak dan juga kantin.

Baca: Video Yonif RK 644 Walet Sakti Gelar Komunikasi Sosial di Kapuas Hulu

Setiap pengunjung yang menggunakan fasilitas, akan ditarif biaya seperti, penggunaan bebek engkol Rp 10 ribu perputaran, Flying Box Rp 10 ribu, dan fasilitas lainnya.

Taman Pulau Kambing, terletak di Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, tepat di Markas Kodim 1206 Putussibau.

Setiap hari banyak pengunjung yang datang. Terutama hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Di Taman Pulau Kambing juga rutin mengadakan kompetisi pemancingan. Dimana hampir setiap hari, dalam seminggu diadakan kompetisi tersebut.

Bagi para peserta yang mendapatkan ikan terberat, maka akan mendapatkan hadiah dari panitia. Besaran hadiah tergantung jumlah peserta yang mengikuti lomba, hadiahnya dari uang pendaftaran peserta.

Untuk satu peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 60 ribu. Jumlah perserta pemancingan biasanya sebanyak 10- 35 orang, untuk setiap harinya. Sementara untuk jumlah ikan yang terdapat di pemancingan pulau kambing tersebut sekitar 1 ton.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved