Berita Video

Video Lomba Tari Dayak Kreasi di Pekan Gawai Dayak ke-32

Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-32 di rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/5/2017) malam menampilkan 9 tarian Dayak kreasi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID ,PONTIANAK - Satu di antara perlombaan yang digelar pada Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-32 di rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/5/2017) malam menampilkan 9 tarian Dayak kreasi dari 9 utusan dari kabupaten/kota yang ada di Kalbar.

Dari hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari John Roberto Panurian, Gabriel Ormando dan Ferdinand, utusan dari Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi berhasil membawa pulang tiga piala sekaligus lewat tarian dayak kreasi yang berjudul Batu Tukak Awakng,DAD kabupaten Melawi keluar sebagai penyaji terbaik I, penata musik terbaik dan penata tari terbaik.

Baca: Foto-foto Lomba Tari Dayak Kreasi di Pekan Gawai Dayak ke-32

Kemudian utusan dari Dikbud Kabupaten Sanggau berhasil keluar sebagai penyaji terbaik 2 sekaligus penata busana terbaik.

Sedang penyaji terbaik 3 diraih oleh utusan DAD Kabupaten Landak, lewat tarian dayak kreasi yang berjudul Nek Dara Itam Baliatn.

Adapun tema pada lomba tari kreasi kali ini mengangkat tentang legenda.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved