Nurul Islam Bedah Buku Cegah Radikalisme

Ketua Panitia pelaksana, Muhdi mengatakan, kegiatan seminar bedah buku dan kopdar cyber bertujuan guna menangkal paham radikalisme bagi generasi....

Nurul Islam Bedah Buku Cegah Radikalisme
TRIBUNPONTIANAK/ALFONS PARDOSI
Nurul Islam saat bedah buku pada Senin (22/5). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang menggelar seminar, bedah buku dan Kopdar Cyber dengan nara Sumber Abdulloh Hamid dari Divisi Media dan Informasi RMI-PBNU Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya dan Rijal Mumazzil Ketua LTN Nu Surabaya Dosen Al Falah Assuniyah Jember, Senin (22/5/2017). 

Ketua Panitia pelaksana, Muhdi mengatakan, kegiatan seminar bedah buku dan kopdar cyber bertujuan guna menangkal paham radikalisme bagi generasi bangsa.

Selanjutnya ingin membangun loyalitas bangsa pelajar, dan khusus santri yang ada di Nurul Islam.

"Agar bisa memahami sebagai sisqa dan bangsa dan loyal kepada pimpinan diatas. Selain itu juga bertujuan memberikan pengaman untuk menjaga kerukunan kesatuan bangsa dalam NKRI," ujar Muhdi yang juga merupakan Kepala SMA Takhasus Nurul Islam ini.

Baca: Real Madrid Juara, Kaki Cristiano Ronaldo Jadi Korban

Kegiatan yang digelar di Mushola Nurul Islam tersebut, dihadiri dari berbagai unsur seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, pers, pelajar, dan ormas agama.

Pada seminar bedah buku tersebut, bertindak sebagai MC adalah Deni Suprianto dan seminar dimoderatori Zulkifli.

Setelah ketua panitia menyampaikan laporannya.

Kemudian moderator terlebih dahulu menyampaikan secara singkat biografi penulis "Pendidikan Karakter Berbasis Pesantren" dan penyampai seminar Kopdar Cyber.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved