Jangan Berani Panggil Menteri Susi dengan Sebutan Ini

Sebelum menerima gelar tersebut, Menteri Susi juga mengungkapkan jika dirinya telah mengikuti serangkaian seleksi dan diuji oleh para ahli.

Kompas.com/Markus Yuwono
Menteri DKP Susi Pudjiastuti saat ikut Labuhan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan ultimatum berupa pemberian denda dan akan ditenggelamkan.

Ultimatum tersebut dilontarkan lantaran dirinya menolak dipanggil 'Doktor Honoris Causa Menteri Susi Pudjiastuti'.

"Tidak usah. Di Jakarta sudah saya kasih ultimatum. Kalau panggil saya doktor honoris causa, pasti saya denda atau saya tenggelamkan," tutur Susi saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-44 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pantai Depok Bantul, Yogyakarta. Minggu (21/5/2017), dikutip dari Kompas.com.

Menteri Susi mendapatkan gelar doktor honoris causa bidang kebijakan, pembangunan, kelautan, dan perikanan tersebut pada tanggal 3 Desember 2016 dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Baca: Senator AS: Menteri Susi Ledakkan Kapal Lebih Banyak dari AL Amerika

Diketahui sebelumnya, Menteri Susi hanya memiliki ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ia putus sekolah saat menginjak kelas XI atau kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketika Anies Baswedan Ikut Komentari Ancaman Susi Pudjiastuti di Media Sosial

"Kenapa saya ambil (gelar itu) karena itu penghargaan kepada Pak Presiden yang dengan segala keberanian dan segala kontroversi yang ada, beliau mengangkat saya yang pendidikannya cuma SMA kelas 2 menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan," ucapnya.

Sebelum menerima gelar tersebut, Menteri Susi juga mengungkapkan jika dirinya telah mengikuti serangkaian seleksi dan diuji oleh para ahli.

Halaman
123
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved