Samuel Eko: Target Kita Bawa Timnas Buat Sejarah bagi Indonesia

Target kita bawa Timnas buat sejarah bagi Indonesia. Instruksi coach secara umum kita harua konsentrasi penuh selama pertandingan.

Samuel Eko: Target Kita Bawa Timnas Buat Sejarah bagi Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim Futsal Indonesia U-20 yang berjuang dalam kompetisi AFC Futsal U-20 Championship 2017 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemain futsal asal tim Kancil BBK Pontianak, Samuel Eko Putra kembali akan bertanding memperkuat Timnas Futsal Indonesia U-20 melawan tuan rumah Thailand pada babak perempat final.

Pertemuan kedua tim besok, Senin 22 Mei 2017 akan dihelat di Lapangan Futsal Bangkok Arena pukul 16.00 WIB, namun belum diketahui pasti televisi nasional yang akan menyiarkannya.

Menurut Samuel pertandingan besok sangat penting, dan sangat ketat. Mengalahkan tuan rumah yang punya motivasi tinggi di AFC U-20 Futsal Championship 2017 bukanlah sesuatu yang mudah.

"Meskipun lawan tuan rumah, Samuel berharap teman-teman semua bisa lebih baik lagi dan semangat buat pertandingan besok," katanya saat dihubungi Tribun Pontianak via pesan WhatsApp, Minggu (21/5/2017) malam.

Baca: Hattrick Samuel Eko Diharapkan jadi Motivasi Pemain Futsal Kalbar

Meskipun tidak ada persiapan khusus, namun ia mengatakan timnya sudah siap tempur untuk besok. Sebab pertandingan besok akan menjadi penentuan untuk bisa masuk ke babak selanjutnya.

"Target kita bawa Timnas buat sejarah bagi Indonesia. Instruksi coach secara umum kita harua konsentrasi penuh selama pertandingan namun tetap bisa main lepas dan enjoy," jelasnya.

Motivasi bagi dirinya juga datang dari berbagai pihak. Baik dukungan yang diberikan secara langsung, maupun melalui sosial media. Untuk itu, ia sangat berterima kasih atas dukungan tersebut.

"Dukungan itu doa bagi saya, terima kasih orang tua, pacar, warga masyarakat Kalbar, dan Indonesia. Doakan kita bisa berikan yang terbaik besok, buat sejarah buat Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved