Breaking News:

PT WHW Transfer Teknologi dan Pengetahuan Alumina

Dalam mengoperasikan sebuah teknologi, dibutuhkan tangan-tangan profesional yang handal agar teknologi ini bisa berjalan dengan baik.

Penulis: Subandi | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/IST
Area fasilitas pengolahan dan pemurnian smelter grade alumina PT WHW AR di Kecamatan Kendawangan, Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pengoperasian teknologi tidak semudah yang dibayangkan.

Namun, dibutuhkan tenaga yang handal dan profesional untuk mengoperasikannya.

Dalam mengoperasikan sebuah teknologi, dibutuhkan tangan-tangan profesional yang terampil agar teknologi dapat dioperasionalkan dengan baik.

"Karena semakin orang mengetahui teknologi sebenarnya akan semakin takut dia terhadap bahaya teknologi tersebut," ujar Public Relation PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR), Hen Roliya, Sabtu (13/5/2017).

Dalam sistem produksi yang ada di WHW AR misalnya, 90 % para pekerja yang direkrut umumnya harus bisa menguasai teknologi.

Mereka adalah tenaga ahli yang diperbantukan  untuk kebutuhan transfer teknologi.

Belajar Hingga ke Negeri Tiongkok

Dalam Industri pengolahan pemurnian Smelter Grade Alumina pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara saat ini diakui belum ada yang menguasai teknologi tersebut.

Pada masa pra rekonstruksi, merek mengirim sekitar 124 tenaga lokal yang tergabung di program Management Trainee ke Tiongkok khusus untuk belajar mengenai teknologi ini.

"Kini, mereka yang awalnya tidak memiliki keterampilan sama sekali mengenai masalah teknologi kami tempatkan di bagian-bagian strategis dalam proses produksi kami," tutur Hen Roliya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved