Remaja Ini Nekat Menjambret Hanya Untuk Berfoya-foya

Pelaku diamanakan petugas di sebuah kafe. Setelah kita introgasi dia mengaku baru pertama kali melakukan aksi jambret.

Remaja Ini Nekat Menjambret Hanya Untuk Berfoya-foya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Barang bukti berupa satu unit sepeda motor diamankan bersama tersangka jambret di Mapolres Sekadau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU – Seorang remaja tanggung berhasil dibekuk aparat polisi Sekadau karena diduga sebagai pelaku penjambretan. Adalah Kristoporus Kalpin (19) warga Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir.

Kalpin dibekuk petugas saat sedang nongkrong bersama para temannya di sebuah kafe yang berada di Jl. Abdurahhman Desa Sungai Ringin pada Selasa (9/5) malam. Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar saat ditemui Tribun, Kamis (11/5/2017).

“Pelaku diamanakan petugas di sebuah kafe. Setelah kita introgasi dia mengaku baru pertama kali melakukan aksi jambret. Tetapi kalau untuk mencuri dari pengakuannya sudah berulang kali,” ujar Masdar.

Masdar menuturkan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban ke Polsek Sekadau Hilir. Saat itu, kata dia, pelaku merampas tas jinjing korban yang berisikan dompet dengan jumlah uang Rp 1.060.000, satu unit handphone, gelang emas dan barang-barang lainnya.

Bahkan, korban sempat ingin mempertahankan tasnya namun, karena terus ditarik oleh pelaku membuat sambungan besi pada tas tersebut lepas.

Baca: Hujan Deras Guyur Sekadau, Tonton Videonya

“Akhirnya tas tersebut berhasil diambil oleh pelaku. Korban juga hampir terjatuh dari motor dan membuat kaki kirinya memar karena menahan sepeda motor,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (17/4) saat korban bernama Lina Saidatu Sholikah (27) hendak pergi ke Kantor Balai Benih Holtikultura di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Di perjalanan korban yang sedang mengendarai sepeda motor dipepet oleh seorang laki-laki. Laki-laki tersebut mengenakan sweater hitam dengan menggunakan honda beat berwarna putih,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved