Dua Putra Putri Kalbar Raih Kejuaraan Pariwisata Nusantara 2017

Dikatakan Kartius, mereka akan mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia dan Kalbar.

Dua Putra Putri Kalbar Raih Kejuaraan Pariwisata Nusantara 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat, Kartius bersama Putra Pariwisata Nusantara 2017, Nordianto dan Best Talent Pariwisata Nusantara 2017, Lidwina Gressilda Catlin berfoto bersama di ruang aula Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Jalan Sutoyo Pontianak, Rabu (10/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua Wakil Putra-Putri Kalimantan Barat berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dalam pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara di Balairung Soesilo Sudarma, Gedung Sapta Pesona Kemeterian Pariwisata Republik Indonesia.

Kegiatan berlangsung sejak di karantina Sabtu (29/4/2017) hingga malam grandfinal Jumat (5/5/2017).

Pemenang Putra Pariwisata Nusantara 2017 diraih Nordianto (21) dan Best Talent Pariwisata Nusantara 2017 diraih Lidwina Gressilda Catlin.

Putra Pariwisata Nusantara 2017, Nordianto mengatakan pada saat berkompetisi ia menjual rasa aman di Kalbar kepada semua yang hadir.

Ia meyakini pada semua bahwa Provinsi Kalimantan Barat adalah provinsi yang aman. Ketika mereka datang bisa melihat bahwa toleransi itu adanya di Kalbar.

"Ingin melihat Indonesia secara keseluruhan gak usah jauh-jauh, datng saja ke Kalbar," katanya, Rabu (10/5/2017).

Selain rasa aman, Nordianto juga menjual kebudayan yang ada di Kalbar melalui event-event kebudayaan di antaranya Cap Go Meh, Gawai Dayak dan lain sebagainya.

Mengenai keindahan alam dipilih Danau Sentarum yang merupakan danau unik dimana ketika musim kemarau akan kering karena menjadi suplay bagi air yang ada di Sungai Kapuas.

"Itu yang kami sampaikan dalam kompetisi. Komitmen kami bagimana mempromosikan Kalbar tidak hanya di mata nasional, tetapi juga di mancanegara," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved