RS Tolak Pasien

BREAKING NEWS: Pihak RS Swasta Pastikan Usut Kasus Penolakan Pasien

Ia mengatakan, pihak RS melalui direktur akan secepatnya melakukan pengecekan atas kejadian tersebut.

BREAKING NEWS: Pihak RS Swasta Pastikan Usut Kasus Penolakan Pasien
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pihak RS Swasta melalui asisten Kepala Perawat, Donny menuturkan pihaknya baru mengetahui kejadian penolakan pasien yang diduga dilakukan oleh salah satu dokter jaga di ruangan UGD bernisial RO, Ia mengatakan pihak RS akan melakukan pengecekan.

"Kami baru mengetahui hal penolakan yang diduga dilakukan oleh salah satu dokter jaga pada hari ini," ungkapnya, Selasa (09/05/2017).

Ia mengatakan, pihak RS melalui direktur akan secepatnya melakukan pengecekan atas kejadian tersebut.

"Karena hal ini terjadi di ruangan UGD, kami akan melakukan pengecekan, disetiap ruangan juga sudah ada yang bertanggung jawab, kami akan memanggil perawat yang juga berjaga pada malam itu," tuturnya.

Baca: BREAKING NEWS: Keluarga Pasien Sesalkan Penolakan Dokter Jaga di RS Swasta

Menurut Donny pula, di setiap ruangan sudah ada nomor pengaduan yang nomor tersebut merupakan nomor direktur rumah sakit, sehingga jika ada hal yang kurang menyenangkan kepada pasien maupun keluarga akan segera di tindak.

Baca: Tolak Layani Pasien Kejang, 10 Menit Kemudian Pasien Alami Hal Ini

"Kami tidak tahu apakah benar dokter RO mengucapkan hal tersebut (Rumah sakit tidak bisa menerima pasien yang jatuh dari tempat tidur dan kejang-kejang, Red), tapi pihak Rumah Sakit tidak membenarkan hal tersebut, kami selalu menerima pasien," tuturnya.

Dikatakannya pula, setelah dilakukan pengecekan dan mendapat hasil keputusan, pihak RS akan menghubungi keluarga pasien yang bersangkutan agar masalah yang muncul akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved