RT/RW Sambut Baik Kenaikan Tunjangan Operasianal untuk Mereka

Selain itu ia mengatakan kalau bantuan operasional itu setiap tahunnya memang digunakan untuk biaya operasional dan keperluan administrasi di RT.

MAKASAR TRIBUNNEWS.COM
Uang Rupiah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus RT menyambut baik adanya kenaikan tunjungan operasional yang diberikan pemerintah Kota Pontianak.

Ahmad Bisri, satu di antara pengurus RT yang diwawancarai mengaku kalau ia menyambut baik adanya kenaikan tunjangan operasional tersebut.

"Kita selaku masyarakat dan pengurus RT menyambut baik adanya kenaikan tunjangan operasional bagi RT/RW di Kota Pontianak ini," kata Ketua RT 01 RW 35, Siantan Hulu, Sabtu (6/5/2017).

Selain itu ia mengatakan kalau bantuan operasional itu setiap tahunnya memang digunakan untuk biaya operasional dan keperluan administrasi di RT.

Baca: Peningkatan Tunjangan RT/RW Diharapkan Bisa Memberi Efek Maksimal

Karena di RT/RW juga biasa mengadakan rapat, oleh karena itulah uang yang diberikan Pemkot Pontianak sebagai tunjangan operasional juga digunakan setidaknya untuk sekedar membeli minuman.

Warga lainnya, Syamsuni (46), mengatakan sudah seharusnya pemerintah menaikan tunjangan bagi RT/RW yang ada.

Menurutnya peran RT sangat penting, bahkan saat ada masalah, malam haripun RT juga yang duluan turun. Melihat tunjungan operasional hanya Rp 1,5 juta bahkan tahun-tahun sebelumnya hanya Rp 1 juta, menurutnya sangat tidak pantas dan pemerintah harus memikirkan itu lagi.

Baca: Bantuan Operasional RT/RW Kota Pontianak Naik 50 Persen

"Kalau menurut saya, uang sebesar itu dalam setahun memang tidak pantas. Karena RT itu juga merupakan tangan kanan pemerintah dilapangan. Pemerintah enak-enak duduk di meja dan RT ini langsung dimasyarakatnya dan dipercayai masyarakat untuk menjadi pemimpin dipemukimannya. Sehingga berkaitan dengan masalah dalam lingkungan peran RT ini sangat penting," katanya.

Penulis: Syahroni
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved