Bisnis Cakep Lalu Lintas Diyakini Bakal Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017

Utin Sri Lena Candramidi mengatakan kalau ia optimis inovasi, konsep Bisnis Cakep Lalu Lintas (BCL) bisa masuk Top 40 dari Top 99 inovasi 2017.

Bisnis Cakep Lalu Lintas Diyakini Bakal Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana presentasi dari Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Kadishub, Utin Srilena Candramidi di Kemenpan-RB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianan, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Sri Lena Candramidi mengatakan kalau ia optimis inovasi, konsep Bisnis Cakep Lalu Lintas (BCL) bisa masuk Top 40 dari Top 99 inovasi 2017.

Bukan tanpa alasan, ia mengatakan kalau ia optimis. Sebab menurutnya, inovasi yang menjadi andalan pihaknya dibuat untuk memudahkan tugas dan fungsi dari Dinas Perhubungan.

Dari sisi ekonomis juga dikatakannya lebih murah tetapi mempunyai manfaat yang sangat besar.

Baca: Bisnis Cakep Lalu Lintas Jadi Unggulan Pemkot Pontianak di Top Inovasi se-Indonesia

Meski diakuinya, kemungkinan ada daerah-daerah lainnya di Indonesia yang memiliki aplikasi serupa namun tidak bisa digunakan untuk menegur langsung melalui smartphone dan diteruskan ke pengeras suara yang terpasang di titik-titik lalu lintas.

“Kalau di Kota Pontianak sudah beberapa lokasi yang terpasang CCTV kemudian digandeng dengan pengeras suara sehingga cukup melalui smartphone," jelas Kadishub melalui rekaman yang dikirim oleh Staf Humas Pemkot Pontianak, Maulana.

Ditambahkan Utin Srilena, walau ia tidak berada di Pontianak sekalipun, ia masih bisa menegur secara langsung kalau ada pelanggaran.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved