Anniversary 68th, Tenaga Baru Kembali Gelar Kejuaraan Basket se-Kalbar

Ini merupakan agenda tahunan tenaga baru yang di adakan pada ulang tahun ke 68 tahun...

Anniversary 68th, Tenaga Baru Kembali Gelar Kejuaraan Basket se-Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MG3
Anniversary 68th Tenaga Baru Pontianak, selanggarakan kompetisi cup kategori umur, Selasa (02/05/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tenaga Baru merupakan salah satu club basket yang sudah cukup terkenal di kalangan pemain basket di kota Pontianak.

Tenaga baru sendiri sudah berdiri sejak 1949, yang pada tahun ini kembali menyelenggarakan perlombaan turnament cup ke 6. Selasa (02/05/2017).

Ini merupakan agenda tahunan tenaga baru yang di adakan pada ulang tahun ke 68 tahun. Di perlombaan ini banyak kategori antar kelompok umur sekalbar, ada 5 kategori. 3 kategori umur 13-15-17. Kategori SMA putra dan juga club senior.

Banyak sekali peminat pada perlombaan ini, pada setiap tahunnya partisipan pada pelombaan ini selalu meningkat yang pada tahun ini pendaftarnya sudah mencapai 49 tim sekalbar yang ikut pada perlombaan ini.

“Tanggapan dari masyarakat sangat baik pada perlombaan tahun ini dikarenakan peserta yang telah mendaftar pada umur 13 tahun ada 8 tim, umur 15 tahun 12 tim, umur 17 ada 13 tim dan club senior putra 16 tim. Di setiap tahunnya peminat untuk mengikuti perlombaan ini selalu meningkat dikarenakan kami menggunakan sistem kategori umur,” ujar Yeni Simorangkir selaku koordinator penyelenggara pertandingan.

Baca: Laga Final Tenaga Baru Perbasi Open Tournament, Ini Foto-fotonya

Perbedaannya kompetisi ini ada pada kategori umur yang diselenggarakan di perlombaan ini dikarenakan jarangnya club-club lain yang menggunakan kategori umur, club lain lebih fokus kepada perlombaan kategori sekolah yang sudah sering diadakan.

Padahal dikategori umur sendiri kita lebih bisa melakukan pemerataan umur, dan bagi para penggemar basket yang tidak bersekolah pun bisa ikut pada perlombaan ini.

“Hal positifnya adanya kelompok umur adalah 'pemerataan umur' agar mereka yang ikut bisa lebih mengembangkan bakatnya di dunia perbasketan, karena mereka yang tidak bersekolah pun memiliki kemampuan yang bisa di bilang cukup hebat, namun karena mereka tidak sekolah jadi mereka tidak dapat mengembangkan bakatnya. Harapannya penyelenggaran kompetisi lain yang mengadakan kompetisi di kelompok umur. Dan agar dapat bersaing dengan pebasket tingkat nasional,” ujarnya.

Kompetisi ini dimulai pada tanggal 27 april hingga final nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 mei 2017. (Azhar Hidayah Nursasono/mg3)

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved