Warga Segel Hotel Neo

BREAKING NEWS: Sutarmidji Tegaskan Gedung Parkir Adalah Kebutuhan Kota

Midji menjelaskan kalau pemerintah ingin menyulap kawasan Coffee Street Jalan Gajah Mada seperti pedestrian Orchrad Road, Singapura.

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Solidaritas Warga Pontianak Peduli SDN 01 Pontianak menyegel Hotel Neo di Jalan Gajahmada, Pontianak, Senin (1/5/2017) siang. Mereka menyayangkan pembangunan hotel tanpa memiliki lahan parkir, sehingga rencananya Pemkot akan menggunakan lahan SDN 01 untuk pembangunan kawasan parkir 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menerangkan pembangunan gedung parkir merupakan rencana lama dan tidak ada kaitannya hanya untuk kepentingan pengusaha samata.

Midji menjelaskan kalau pemerintah ingin menyulap kawasan Coffee Street Jalan Gajah Mada seperti pedestrian Orchrad Road, Singapura.

"Oleh karenanya dibutuhkan gedung parkir lantaran sepanjang jalan itu Gajahmada nanti kendaraan tidak diboleh parkir lagi. Masyarakat jangan berpikir dengan suudzon dulu, pikir positif dulu ini adalah kebutuhan kota," ucapnya.

Ia meminta masyarakat jangan berpikir dari sudut pandang para pengusaha, tapi berpikir berapa pendaparan Pemkot dari gedung parkir itu nantinya.

Baca: BREAKING NEWS: Bangunan Hotel Neo Disita Demi Kepentingan Pendidikan

Sutarmidji juga menjelaskan jika rencana awalnya, ada tiga alternatif pembangunan gedung parkir. Pertama di lahan SDN 01 atau SDN 20 Jalan Suprapto, atau di SD yang berada di belakang Hotel Harris.

"Awalnya gedung parkir akan dibangun di sekolah di belakang Hotel Harris, namun siswanya masih banyak. Kami lihat cenderung murid sedikit yang di SD 01, dan kemudian kita lihat bagus tidak SD itu, bangunan yang lain sudah bagus tinggi-tinggi tapi SD-nya masih begitu. Kita sudah komunikasi dengan komite dan lain sebagainya, mereka tidak keberatan," tuturnya.

Namun setelah dipertimbangkan akhirnya pilihan lokasi pembangunan gedung parkir di lahan SDN 01.

Memang menurut Midji, kalau gedung parkir nantinya juga akan tetap menjadi aset Pemkot Pontianak dan pangsa pasarnya ada Hotel Star, Hotel Neo, hotel sekitarnya, termasuk pasar ikan Flamboyan.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved