Hari Peringatan Buruh di Sekadau Tanpa Aksi

Alhamdulillah sampai sore ini tidak ada aksi yang dilakukan oleh para buruh. Tapi anggota tetap kita kerahkan untuk siaga

Hari Peringatan Buruh di Sekadau Tanpa Aksi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU  – Para buruh selalu melakukan aksi setiap 1 Mei yang diperingati sebagai hari buruh. Namun tidak bagi Sekadau, para bruruh di Sekadau tidak ada melakukan aksi apapun. Kendati tanpa ada aksi, Polres Sekadau tetap bersiaga dan menurunkan para personelnya untuk melakukan patroli.

“Alhamdulillah sampai sore ini tidak ada aksi yang dilakukan oleh para buruh. Tapi anggota tetap kita kerahkan untuk siaga,” ujar Kapolres Sekadau AKPB Yury Nurhidayat, Senin (1/5/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya tetap menyiagakan anggotanya di setiap perusahaan, atau kebun yang memnpunyai karyawan. Dan juga pusat pertokoan, objek vital, dan pasar dengan melakukan patroli.

Kondisi di kawasan pasar juga sangat kondusif. Warga juga memanfaatkan hari libur untuk berbelanja ke pasar.

Satu diantara karyawan perkebunan yang enggan disebutkan namanya mengaku, bahwa dirinya mengaku sengaja berbelanja untuk kebutuhan sekaligus membawa keluarganya memanfaatkan hari libur.

“Mumpung hari libur, kami diliburkan perusahaan jadi saya manfaatkan untuk berbelanja sekaligus membawa keluarga jalan-jalan, “ ujarnya yang ditemui Tribun di sela-sela dirinya berbelanja di pasar Sekadau

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved