Bawa Sabu, JM Ditangkap Polisi Saat Melintas di Sungai Pinyuh

Untuk selanjutnya saat ini dilakukan permintaan uji lab di BPOM sehubungan dengan barang bukti yang ditemukan,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / DHITA MUTIASARI
Tersangka sabu, JM saat diamankan polisi dari Polsek Sungai Pinyuh, Minggu (30/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH  - Polisi kembali membekuk seorang tersangka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mempawah, JM. Dia diamankan polisi Polsek Sungai Pinyuh, Sabtu (29/4) kemarin.

Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol Sunaryo mengatakan pengungkapan terhadap jaring narkoba ini setelah diketahuinya adanya informasi yang dilakukan oleh pelaku yang diketahui berinsial JM (39) sedang membawa barang haram tersebut.

"Penanangkapan tersangka di Jalan Raya Jurusan Pontianak- Sungai Pinyuh tepatnya di Gang Lima Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (29/4/2017) sekitar pukul 11.30 Wib,"ujarnya, Minggu (30/4/2017).

Ia mengatakan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis sabu dengan identitas tersangka yakni JM (39) warga yang beralamat di Jalan Raya Senggiring Rt. 15 Rw 08 Kelurahan Pasir Wan Salim Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah.

Kapolsek menerangkan awalnya petugas mendapat informasi bahwa tersangka dengan mengunakan sepeda motor dari arah Pontianak menuju Sungai Pinyuh ada membawa narkotika jenis sabu.

"Kemudian sekitar pukul 11.30 Wib tersangka melintas dengan mengunakan sepeda motor nya tsb tepatnya di Jl Raya jurusan Pontianak di Simpang Pak Kalu," tambahnya.

Hingga kemudian saat dicegat aparat, sejumlah petugas meminta kepada tersangka untuk memberhentikan kendaraan yang ia gunakan.

"Namun tersangka tidak mengindahkan permintaan petugas,"ujarnya.

Bahkan tersangka tetap melaju hingga masuk di dalam Gg Lima di Sungai Pinyuh. Hingga akhirnya tersangka dapat diamankan oleh petugas. "Dalam penahanan ini juga disaksikan Nono Sumarno, ketua RT Setempat," tambahnya.

Bersama tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 buah klip transparan yang di duga berisikan narkotika jenis sabu, HP nokia warna hitam, sepeda motor Shogun SP warna biru KB 3255 BB.

Tersangka dan barang bukti diamankan, pihaknya kemudian meminta pemeriksaan tes urine di Rsud dr Rubini Mempawah. "Untuk selanjutnya saat ini dilakukan permintaan uji lab di BPOM sehubungan dengan barang bukti yang ditemukan,"ujarnya.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved