3 Warga Rutan di Periksa Polisi ‎Terkait Kepemilikan 2 Kilogram Sabu dan 1993 Pil Ekstasi

Dua petugas, satu di periksa sebagai saksi dan satu lagi belum memenuhi panggilan penyidik Ditres narkoba Polda Kalbar

TRIBUNPONTIANAK/ZULKIFLI
Ketiga tersangka Narkoba jenis sabu seberat 2 Kg dan 1993 butir inex, saat di tahan di Mapolda Kalbar Jumat (28/4/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum Ham Kalbar Edi Kurniadi menuturkan hingga saat sudah ada dua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan ‎Kelas II A Pontianak yang di periksa terkait yang di duga terlibat kepemilikinan narkotika 2Kg Sabu dan 1993 Butir Pil Ekstasi.

Edi membenarkan sudah tiga warga Rutan Kelas II A Pontianak yang di periksa penyidik Ditresnarkoba Polda Kalbar yakni dua orang status warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan satu orang petugas di periksa sebagai saksi.

"Dua petugas, satu di periksa sebagai saksi dan satu lagi belum memenuhi panggilan penyidik Ditres narkoba Polda Kalbar," katanya.

Pada kesempatan yang sama dia menyebutkan kondisi jumlah total WBP di 14 UPT jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar yakni sekitar 4225 orang untuk pertanggal 29 April 2017.

Baca: Subhan Nur: Perlu Aksi Nyata Perangi Narkoba

"Sekitar 1505 orang WBP adalah kasus narkotika, yang terdiri 685 orang WBP Narkoba Bandar atau Pengedar dan 820 orang ‎WBP Narkoba Pengguna. Dari sekitar 1505 orang WBP kasus narkotika yang tersebar di 14 UPT sekalbar diantaranya terdapat 4 orang di Lapas Anak kelas II B Pontianak yang berstatuskan WBP Na‎rkoba pengguna dan terbanyak WBP Narkoba di Lapas kelas II A Pontianak sekitar 519 orang,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved