Rem Blong, Truk Angkut Pasir Tabrak Anggota Polres Mempawah

Akibatnya truk dengan nomor polisi KB 8848 B yang dikendarai oleh Bhadrul ( 34) menabrak kendaraan bermotor yang sedang melintas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DHITA MUTIASARI
Korban Aris saat mendapatkan perawatan di RSUD dr Rudini Mempawah, Senin (24/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan raya Mempawah, kali ini terjadi di Jalan Raden Patih Gumentar KM 71.400 Pontianak- Singkawang, Senin (24/4/2017).

Laka lantas yang terjadi melibatkan antara Mobil Truck PS 100 KB 8848 B dengan sepeda motor Honda Beat KB 4715 BV terjadi sekitar pukul 09.20 WIB.

Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Anne Tria Sefyna membenarkan laka yang terjadi awalnya kendaraan truk KB 8848 B datang dari arah dusun Suap menuju Mempawah.

"Namun setibanya di simpang tiga suap KM 71.400 Pontianak- Singkawang, karena kendaraan truk rem nya blong supir langsung mematikan mesin mobil keadaan mobil masih berjalan,"ujarnya.

Setelah mengalami rem blong truk pengangkut pasir ini hilang kendali dan bergerak lurus kedepan.

Akibatnya truk dengan nomor polisi KB 8848 B yang dikendarai oleh Bhadrul ( 34) menabrak kendaraan bermotor yang sedang melintas.

Baca: Bupati Lepas Kontigen FASI Ketapang Bertanding ke Mempawah

Truk bahkan langsung menabrak pengendara sepeda motor KB 4715 BV di roda bagian belakang kendaraan tersebut. Tak hanya itu, truk juga bahkan menabrak pagar masjid Al Asy ariyah.

Korban yang ditabrak truk pengangkut pasir saat itu tengah berboncengan dengan dua orang lainnya.

Ternyata yang ditabrak adalah Aris yang juga merupakan seorang anggota polri yang berpangkat Bripka dan berdinas di Polres Mempawah beserta anak dan istrinya yang merupakan warga t 001 Rw 001 Desa Mendalok Kecamatan Sui Kunyit Kabupaten Mempawah.

Saat itu, Aris tengah membonceng istri Maulinda Sari (27) dan putrinya Syafira (1,7).

Akhirnya, korban langsung dibawa kerumah sakit terdekat tanpa menunggu waktu lama, dari pemeriksaan dokter di RSUD dr Rubini, korban mengalami luka lecet.

Sementara istri korban mengalami patah tulang di bagian kaki. Hingga akhirnya harus dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang. Sementara putrinya mengalami luka lecet.

Menindaklanjuti laka, saat ini supir dan barang bukti 1 unit mobil truk KB 8848 B dan 1 unit sepeda motor merek honda beat KB 4715 BV diamankan guna penyelidikan lanjut.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved