IKBM Expo Pekan Budaya Sedot Ribuan Pengunjung

Sementara untuk kunjungan perharinya ada sekitar 5 ratus pengunjung. Jadi ada sekitar 5 ribu pengunjung yang datang.

IKBM Expo Pekan Budaya Sedot Ribuan Pengunjung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Warga saat mengunjungi stan IKBM Expo Pekan Budaya 2017 yang digelar Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) di Pontianak Convention Centre (PCC) Pontianak akan berlangsung hingga Kamis (20/4/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Event Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Expo pekan budaya 2017, yang berlangsung 17-2O April di PCC Pontianak, berhasil menyedot perhatian masyarakat.

"Di hari pertama ada sekitar 3 ribu pengunjung yang kita perkirakan. Sementara untuk kunjungan perharinya ada sekitar 5 ratus pengunjung. Jadi ada sekitar 5 ribu pengunjung yang datang," kata Ketua Panitia Umum IKBM Expo 2017 Nagian Imawan, Kamis (20/4/2017).

Dikatakanya panitia sengaja memadukan tiga konsep, baik dari segi hiburan, pengetahuan dan bisnis. Adapun unsur hiburan dalam event kebudayaan ini di antaranya, panitia menggelar berbagai macam lomba, pemilihan duta Lanceng Praben, batik fashion festival Madura, hingga lomba karaoke dan beberapa lainya.

Baca: 32 Nominasi Lanceng Praben, BersiapTampil di Malam Puncak IKBM Expo 2017

Sementara dalam unsur pengetahuan, panitia juga menggelar sejumlah kegiatan di antaranya , dialog kebangsaan, seminar kewirausahaan, ketenagakerjaan yang diisi di antaranya dari REI, BPJS Ketenagakerjaan, hingga BKKBN Provinsi Kalbar.

"Jadi ada ilmu pengetahuan yang kita kombinasikan dalam kegiatan ini," ujarnya.

Kemudian dalam event ini juga menyuguhkan pameran yang berjumlah 54 stand, baik kaitan budaya maupun berbagai produk, di antaranya otomotif, kuliner properti dan produk umum lain-lain.

"Jadi juga ada unsur bisnis dan transaksi," ujarnya.

Dikatakanya IKBM Expo ini merupakan yang pertama kali digelar.Meskipun kegiatan secara terpisah dilaksanakan.

"Ini pertama kali dalam sejarah IKBM menggelar Expo ini. Biasanya kita laksanakan secara parsial, misalnya Lanceng Praben sudah menjadi even tahunan. Tapi digabung Expo baru kali ini," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung,suksesnya acara tersebut baik, dari pemerintah maupun BUMN dan para sponsor.

"Kami ucapkan terimakasih. Artinya kita IKBM dipercayakan. Kedepan kita sempurnakan agar terselenggara lebih besar," ujarnya.

Dikatakanya tujuan dari kegiatan ini pihaknya juga ingin mengangkat kekayaan budaya tradisional Nusantara di Indonesia secara umum.

"Semua tradiai suku bangsa sudah layak ditampilkan dan dipadukan dengan agenda wisata, karena ada beberapa negara yang sudah berhasil," ujarnya.

Maka pihaknya juga mendorong Pemerintah Provinsi Kalbar, untuk menggelar Expo budaya tradisioanal Kalbar.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved