Ketua DPRD Minta Kaji Ulang Rencana Pembangunan Gedung Parkir di SDN 1

Selain itu ia katakan juga bahwa mereka anggota yang kontra meminta dibatalkan jangan sampai dibangun...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Murid SDN 1 Pontianak bermain dihalaman saat jam istirahat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Sararudin mengakui kalau di DPRD sendiri saat ini terpecah dua kubu antara yang pro dan kontra terhadap pembangunan Gedung Parkir oleh Pemkot yang mengalihpungsikan lahan SDN 01 menjadi lokasi pembangunan Gedung Parkir enam lantai.

"Memang di DPRD ini pecah menjadi dua suara, dulu di badan anggaran telah menyetujui terkait anggaran pembangunan Gedung Parkir. Tapi sebagian kawan-kawan didewan ini juga menolak pembangunan tersebut," ucapnya, Rabu (19/4/2017).

Selain itu ia katakan juga bahwa mereka anggota yang kontra meminta dibatalkan jangan sampai dibangun.

Karena diceritakan Satar, kalau mereka yang menolak itu beralasan dilokasi itu adalah sekolahan, yang juga merupakan aset pendidikan.

Baca: Kepala SDN 01 Pontianak Akui Wali Murid Kerap Tanya Tentang Pembangunan Gedung Parkir

Ia tegaskan selaku ketua DPRD selain menyerap aspirasi masyarakat juga menyerap aspirasi para anggota DPRD yang duduk di kursi dewan tersebut.

Oleh karena itulah ia minta Pemkot untuk mengkaji sedetail-detailnya mengenai pembangunan tersebut.

Selaku ketua ia juga mengambil jalan tengah dan meminta Pemkot mempresentasikan dihadapan para dewan terkait output dan input yabg didapatkan oleh Pemkot sendiri dan masyarakatnya.

"Kita akan libatkan pakar dalam pengambilan keputasn terkait pembangunan itu, terutama melihat output dan infut yang akan Pemkot dapat serta dampak sosial dan kulturalnya," ujarnya.

Ditegaskan satar bahwa didekat lokasi ada sebuah hotel jika tidak ada lahan parkir maka dilarang beroperasi. Jangan sampai masyarakat bertanya-tanya pembangunan Gedung Parkir hanya mengakomodir operasional hotel baru dan mengorbankan sekolah yang juha sebagai tempat menuntut ilmu.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved