Kepala SDN 01 Pontianak Akui Wali Murid Kerap Tanya Tentang Pembangunan Gedung Parkir

Kepala Sekolah Sukarni menceritakan jika selama ini para wali murid memang kerap bertanya perihal kabar gedung parkir itu.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kondisi bangunan SDN 1 Pontkanak yang diapit oleh dua hotel. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejauh ini rencana pembangunan Gedung Parkir oleh Pemkot Pontianak memang selalu ditanyakan oleh orangtua murid kepada pihak SDN 01 Pontianak.

Kepala SDN 01 Pontianak, Sukarni menceritakan jika selama ini para wali murid memang kerap bertanya perihal kabar gedung parkir itu.

Ia katakan kalau satu-dua wali murid memang sudah ia jelaskan kebijakan Wali Kota, Sutarmidji yang akan membangun Gedung Parkr di Lahan SD tersebut. Namun diakuinya kalau untuk sosialisasi pada semua wali murid rencananya akan dilakukan setelah ujian berlangsung.

"Sekarang lagi ulangan umum, biar pun nanti mereka sudah selesai, tapi tetap jadi pikiran dia. Senin depan ujian praktik, tanggal 15 ujian tertulis. Tempat pindah siswa sudah ada di SDN 6, di depan tidak mencukupi. Tapi kembali lagi ke orangtuanya, kalau mereka mau ke tempat lain menyekolahkan anaknya juga tidak masalah," ucapnya, Rabu (19/4/2017).

Baca: Orangtua SDN 1 Pontianak Tolak Pemkot Lakukan Pengalihan Gedung Sekolah Jadi Gedung Parkir

Sebagai pegawai negeri di Pemkot Pontianak ia mendukung apa yang jadi kebijakan pemerintah.

Namun ia tegas katakan asal anak didiknya memiliki sekolah baru yang baik. Sebagai penduduk kota, tentu bangga akan kemajuan Pontianak, jika ada pilihan lokasi gedung parkir lain, dia berharap ada pertimbangan.

"Saya di sini kan cuma petugas dan saya hanya jaga, lakukan penghijauan, apa yang diminta Pak Wali sudah kita lakukan. Kalau itu keputusan akhir ya tidak apa, tidak bisa menolak. Yang penting anak kita ada tempatnya." Ungkapnya.

Ia katakan juga berdasarkan kebijakan Wali Kota kalau pembangunan gedung parkir tersebut bukan untuk kepentingan hotel, namun kebutuhan Kota Pontianak.

Memang diakuinya untuk sementara saat ini pihak Hotel Neo dan Pemerintah Kota memang telah melakukan perjanjian kerja sama penyewaan lahan SD 1 untuk jadi lahan parkir sementara hotel.

Lahan tersebut sebetulnya juga merupakan halaman dari SD dan tumbuh penghijauan. Karena sekolah tersebut pemegang anugrah Adiwiyata dan bahkan tahun 2017 ini masuk nominasi Adiwiyati Nasional.

Kedepab cerita sekolah hijau ini tampaknua akan segera hilang, karena Juni mendatang Sutarmidji tegaskan akan memindahkan para muridnya untuk membangun Gedung Parkir.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved